Paguyuban Pasundan Ungkap 3 Peristiwa Penting di Bulan Desember, Jadi Penyemangat Menata Masa Depan

Ketua Paguyuban Pasundan Prof Didi Turmudzi menyebut bahwa Bulan Desember ternyata punya makna penting bagi Paguyuban Pasundan.

Penulis: Cipta Permana | Editor: Mega Nugraha
Tribun Jabar / Cipta Permana
Ketua PB Paguyuban Pasundan, Prof. Didi Turmudzi memberikan sambutan dalam kegiatan peresmian gedung Rektorat Unpas di Kampus Unpas, Jalan Tamansari, Kota Bandung, Senin (20/12/2021) / Cipta Permana 

Laporan wartawan TribunJabar.id, Cipta Permana.

 
TRIBUNJABAR.ID- Ketua Paguyuban Pasundan Prof Didi Turmudzi menyebut bahwa Bulan Desember ternyata punya makna penting bagi Paguyuban Pasundan.
Kata dia, di bulan Desember merupakan hari lahir Dewi Sartika pada 4 Desember 1884, kemudian dicetuskannya Deklarasi Djuanda oleh Ir Djuanda pada 13 Desember 1957, dan wafatnya Otto Iskandar Dinata pada tanggal 20 Desember 1945.
Di momen itu, Paguyuban Pasundan meresmikan Gedung Rektorat Unpas yang baru selesai dibangun.
"Jadi kita harus mengilhami dan meneruskan semangat dari Dewi Sartika baru, semangat Ir Djuanda, dan semangat Otto Iskandar Dinata agar terus menyebar ke seluruh penjuru Jabar termasuk peningkatan kualitas SDM dari sivitas akademika Unpas," ucap Didi Turmudzi seusai peresmian Gedung Rektorat Unpas, Senin (20/12/2021).
Gedung Baru Rektorat Unpas dibangun dengan luas 5200 m² di atas lahan 7200m² serta berlantai 9. yang dipergunakan sebagai ruang perkuliahan, ruang dekanat fakultas, dan balai pertemuan Aula Mandala Saba.
"Kembali di bangunnya gedung Rektorat Unpas di Kampus Tamansari dari Kampus Setiabudi atas berbagai pertimbangan. Salah satunya aksesibilitas dan faktor arus lalu lintas di sana yang sangat padat," katanya. 
Dewan Pangaping Paguyuban Pasundan, Ahmad Heryawan berharap, dengan hadirnya pembangunan infrastruktur yang sangat megah ini, dapat diikuti oleh hadirnya prestasi yang lebih baik lagi dengan mewujudkan SDM yang unggul.
"SDM yang unggul itu adalah, SDM yang memiliki kepahaman, keagamaan, kebangsaan yang utuh dan moderat. Sehingga dia hadir sebagai manusia-manusia pancasilais, menjalankan agama dengan baik, dan tentu saja komitmen untuk terus membangun bangsa dan NKRI berdasarkan nilai-nilai Pancasila," ujarnya di lokasi yang sama.
Rektor Unpas, Prof. Eddy Jusuf menambahkan, hadirnya gedung Rektorat Unpas diharapkan menjadi pemicu dalam membangun SDM yang semakin unggul.
“Membangun itu sulit, tapi memelihara jauh lebih sulit, ini adalah sebuah tantangan bagi kami bagaimana infrastruktur dan fasilitas baru harus terus dijaga dan dipelihara dan menjadi pendorong kinerja civitas dan pemanfaatan yang optimal dalam berbagai kegiatan baik acara seminar, maupun kegiatan akademik lainnya,” katanya (Cipta Permana)
Dalam peresmian kegiatan ini, turut memberikan sambutan langsung Ketua YPT Pasundan Makbul Mansyur, Pinisepuh Paguyuban Pasundan Popong Otje Djundjunan, dan secara daring Jaksa Agung RI, ST. Burhanuddin (Cipta Permana).
 
 
Sumber: Tribun Jabar
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved