Breaking News:

Kepala Staf Angkatan Darat Lantik dan Ambil Sumpah 999 Perwira Lulusan DIKTUKPASUS TNI AD TA. 2021

Kepala Staf Angkatan Darat Jenderal TNI melantik dan mengambil sumpah 999 orang Perwira Pertama Lulusan Diktukpasus TNI AD TA. 2021

Kepala Staf Angkatan Darat Jenderal TNI Dudung Abdurachman, S.E., M.M , bertindak selaku Inspektur Upacara melantik dan mengambil sumpah 999 orang Perwira Pertama Lulusan Diktukpasus TNI AD TA. 2021 pada Upacara Prasetya Perwira TNI AD TA. 2021, Senin (20/12) 

TRIBUNJABAR.ID - Kepala Staf Angkatan Darat Jenderal TNI Dudung Abdurachman, S.E., M.M , bertindak selaku Inspektur Upacara melantik dan mengambil sumpah 999 orang Perwira Pertama Lulusan Diktukpasus TNI AD TA. 2021 pada Upacara Prasetya Perwira TNI AD TA. 2021, Hari Senin Tanggal 20 Desember 2021 di Lapangan Wiradhika Secapa TNI AD Jalan Hegarmanah 152 Bandung.

Kepala Staf Angkatan Darat Jenderal TNI Dudung Abdurachman, S.E., M.M, melantik dan mengambil sumpah 999 orang Perwira Pertama Lulusan Diktukpasus TNI AD TA. 2021
Kepala Staf Angkatan Darat Jenderal TNI Dudung Abdurachman, S.E., M.M, melantik dan mengambil sumpah 999 orang Perwira Pertama Lulusan Diktukpasus TNI AD TA. 2021 

Dalam amanatnya KASAD menekankan Perwira Diktukpasus dibentuk untuk menjadi pemimpin yang tangguh dan bisa diandalkan oleh TNI AD. Oleh sebab itu, ilmu pengetahuan dan keterampilan yang diperoleh selama pendidikan di Secapaad ini agar diimplementasikan dalam penugasan. Adanya perubahan pola pikir, pola sikap dan pola tindak dari sebelumnya.   Sebagai seorang Perwira dituntut untuk profesional, kreatif, dan inovatif sehingga mampu menjawab tantangan tugas yang semakin dinamis.

Selalu Pegang teguh kode etik Perwira “Budhi Bakti Wira Utama”, 11 Azas Kepemimpinan, 13 Prinsip Kepemimpinan dan 16 Sifat Kepemimpinan. Jadilah tauladan dan pemimpin yang mampu menjalankan peran sebagai Komandan, guru, sahabat sekaligus orang tua bagi para prajurit dan keluarganya, utamanya di satuan yang menjadi tanggung jawabnya dan pemimpin yang berani mengambil keputusan sebagai ciri pemimpin yang berkarakter. Ingatlah, pemimpin yang hebat itu adalah pemimpin yang dicintai anak buahnya, akan lebih hebat apabila seorang pemimpin juga mencintai anak buahnya.

Pelantikan dan pengalan sumpah 999 orang Perwira Pertama Lulusan Diktukpasus TNI AD TA. 2021
Pelantikan dan pengalan sumpah 999 orang Perwira Pertama Lulusan Diktukpasus TNI AD TA. 2021 

Pada akhir amanatnya Kasad mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang tinggi kepada Komandan Secapaad beserta jajarannya atas dedikasi, serta kerja kerasnya dalam mendidik para Perwira lulusan Diktukpasus TNI AD TA 2021, sehingga dapat berjalan dengan lancar dan aman.

Turut hadir pada Upacara tersebut sebagai undangan antara lain Irjenad, Dankodiklatad, Danpussenif Kodiklatad, Pangdam III/Slw, Para Asisten Kasad, Kapolda Jabar, Para DAN/KA Balakpus TNI AD dan para pejabat Distribusi Secapa TNI AD. Kegiatan Upacara Prasetya Perwira dilanjutkan dengan Praktek Komunikasi (Pidato) dari Perwira muda dan Cermah Pembekalan Kasad kepada Perwira Pertama lulusan Diktukpasus TNI AD TA. 2021.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved