Pelatih Shin Tae-yong Lakukan Ini Untuk Para Pemain Setelah Timnas Indonesia Hancurkan Malaysia 4-1

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong akan fokus ke pemulihan para pemain terlebih dulu sebelum memikirkan laga semifinal Piala AFF 2020.

Editor: Darajat Arianto
AFP/ROSLAN RAHMAN
Pemain Indonesia Irfan Jaya bersama Ezra Welian berselebrasi setelah mencetak gol keduanya ke gawang Malaysia pada pertandingan Grup B Piala AFF 2020 antara Indonesia vs Malaysia di Stadion Nasional Singapura, Minggu (19/12/2021). 

TRIBUNJABAR.ID – Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong akan fokus ke pemulihan para pemain terlebih dulu sebelum memikirkan laga semifinal Piala AFF 2020.

Timnas Indonesia baru saja memenangi duel penentuan Grup B Piala AFF 2020 melawan Malaysia, Minggu (19/12/201).

Skuad Garuda menang telak 4-1 atas Harimau Malaya dalam laga yang digelar di National Stadium, Singpura, Minggu (19/12/2021) malam WIB.

Hasil positif itu diraih timnas Indonesia dengan kerja keras karena mereka tertinggal lebih dulu sebelum akhirnya membalikkan keadaan.

Timnas Indonesia sempat dikejutkan dengan gol gelandang Malaysia Kogileswaran Raj pada menit ke-13.

Namun, setelah itu, tim Merah Putih langsung membayar tuntas dengan berondongan empat gol ke gawang Malaysia.

Irfan Jaya mencetak brace (36', 43'), sedangkan dua gol timnas Indonesia lainnya dibukukan oleh Pratama Arhan (50') dan Elkan Baggott (82').

Skuad timnas Indonesia pada Piala AFF 2020 yang berlangsung di Singapura. Timnas Indonesia menghadapi Malaysia pada laga penentu Grup B, Minggu (19/12/2021).
Skuad timnas Indonesia pada Piala AFF 2020 yang berlangsung di Singapura. Timnas Indonesia menghadapi Malaysia pada laga penentu Grup B, Minggu (19/12/2021). (Dok. PSSI)

Dengan kemenangan ini, timnas Indonesia lolos ke semifinal Piala AFF 2020 dengan status sebagai juara Grup B, ditemani runner-up Vietnam.

Dari empat pertandingan, timnas Indonesia mengumpulkan 10 poin, hasil dari tiga kemenangan dan satu imbang, serupa dengan Vietnam.

Selisih gol kedua kesebelasan juga sama (+9), tetapi Indonesia lebih superior soal produktivitas gol. Indonesia mencetak 13 gol, sedangkan Vietnam sembilan.

Selepas pertandingan, Shin Tae-yong mengatakan bahwa timnas Indonesia akan "rehat" sejenak sebelum memikirkan laga semifinal.

"Pertama dan yang utama, penting bagi para pemain untuk memulihkan kondisi setelah pertandingan fase grup," ucap Shin Tae-yong.

"Di semifinal, kami akan menghadapi Singapura. Kami akan melakukan analisis dari laga yang telah kami jalani dan melakukan persiapan sebagaimana mestinya," imbuh juru taktik asal Korea Selatan itu.

Shin Tae-yong, Pelatih Timnas Indonesia
Shin Tae-yong, Pelatih Timnas Indonesia (PSSI.ORG)

Baca juga: Elkan Baggott Pemain Timnas yang Bermain di Inggris Bawa Unggul Indonesia 4-1 Atas Malaysia

Seperti kata Shin Tae-yong, timnas Indonesia akan meladeni kekuatan tuan rumah Singapura pada semifinal Piala AFF 2020. Singapura lolos ke babak empat besar setelah menjadi runner-up Grup A di bawah Thailand.

Semifinal antara Indonesia dan Singapura berlangsung dalam dua pertemuan. Leg pertama akan digelar pada Rabu (22/12/2021), sedangkan leg kedua dihelat tiga hari berselang. (Faishal Raihan)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Kata Shin Tae-yong Usai Timnas Indonesia Hancurkan Malaysia 4-1",

Sumber: Kompas
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved