Breaking News:

Khawatir Paparan Virus Omicron? Ternyata Antisipasi Paling Mudah dengan Terapkan Kebiasaan Ini

Uus meminta warga tetap menerapkan prokres secara ketat. Terutama memakai masker, jaga jarak serta mencuci tangan dengan sabun.

Tribun Jabar/Firman Suryaman
Kepala Dinkes Kota Tasikmalaya, Uus Supangat 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Firman Suryaman

TRIBUNJABAR.ID, TASIKMALAYA - Kepala Dinas Kesehatan Kota Tasikmalaya, Uus Supangat, menegaskan, antisipasi paling efektif agar tak terpapar Covid-19 varian Omicron bisa dengan tetap menerapkan protokol kesehatan (prokes).

"Upaya antisipasi paling efektif terhadap paparan omicron tetap menetapkan prokes secara ketat," kata Uus, Sabtu (18/12/2021) petang.

Karena itu, Uus meminta warga tetap menerapkan prokres secara ketat. Terutama memakai masker, jaga jarak serta mencuci tangan dengan sabun.

Baca juga: Langkah Antisipasi Majalengka Hadapi Covid-19 Varian Omicron yang Sudah Masuk Indonesia

Uus menerangkan, yang namanya virus termasuk omicron sulit dikendalikan. Karenanya agar terhindar dari paparan, manusianya lah yang harus mengendalikan diri.

"Cara kendali paling efektif ya terapkan prokes secara ketat dan benar," kata Uus.

Namun begitu, pihak Dinkes sudah bersiap menjaga kemungkinan masuknya virus omicron. Terlebih sudah ada kasus di tanah air.

"Kami mempersiapkan perangkat serta regulasi. Sementara warga diharapkan tidak melonggarkan penerapan prokes," ujar Uus.

Upaya vaksinasi Covid-19 pun terus digenjot sampai akhir tahun diharapkan mencapai 70 persen untuk umum dan 60 persen lansia

Baca juga: Kasus Covid-19 Varian Omicron di Indonesia Bertambah Dua Setelah Pulang dari Luar Negeri

Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved