Breaking News:

Unik, KSP Moeldoko Ikut Main Game Lokal di Acara Pembukaan Babak Final Piala Presiden Esports 2021

Babak Final Piala Presiden Esports 2021 resmi dibuka. Sebanyak 200 atlet dari tujuh cabang game saling unjuk gigi untuk memperebutkan trofi juara sert

Tribunjabar.id
Moeldoko selepas memberi sambutan langsung mencoba memainkan salah satu game lokal asli buatan Indonesia, Battle of Satria Dewa. 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Ferdyan Adhy Nugraha

TRIBUNJABAR.ID, BALI  - Babak Final Piala Presiden Esports 2021 resmi dibuka. Sebanyak 200 atlet dari tujuh cabang game saling unjuk gigi untuk memperebutkan trofi juara serta hadiah senilai Rp 2 miliar.

Pada acara yang digelar di Mangupura Hall - The Westin Resort, Nusa Dua, Bali, pada Jumat (17/12), Kepala Staf Kepresidenan KSP Jenderal TNI (Purn) Moeldoko hadir untuk membuka babak final ini.

Moeldoko dalam sambutannya mengapresiasi penyelenggaraan Piala Presiden Esports 2021. Menurut dia, pelaksanaan tahun ini lebih siap dan lebih baik dari pada sebelumnya.

Baca juga: Sosok Rob Clinton Kardinal Calon Suami Chelsea Islan, Pendiri Tim eSport Terkenal, Politikus Muda

"Piala Presiden Esports 2021 pelaksanaannya semakin baik, semuanya mendukung karena banyak kementerian yang turut andil. Ketika dulu masih perdana di tahun 2019, perjuangannya tidak mudah, tapi Bapak Presiden Jokowi bilang ‘jalankan’ dan dia restui, sebab esports adalah ajang kompetitif yang membangun jiwa dan karakter anak muda Indonesia," ujar Moeldoko.

Dalam acara pembukaan kali ini, Moeldoko selepas memberi sambutan langsung mencoba memainkan salah satu game lokal asli buatan Indonesia, Battle of Satria Dewa.

Moeldoko dalam fun match ini bergabung dalam tim "Tangguh" bersama Ketua Pelaksana Piala Presiden Esports 2021 Rangga Danu Prasetyo dan Ketua Harian Pengurus Besar Esports Indonesia (PBESI) Komjen (Pol) Bambang Sunarwibowo.

Selama permainan berlangsung mantan Panglima TNI ini bisa merasakan sebuah pengalaman baru dengan melawan ‘Team Caster’ di Piala Presiden Esports 2021. 

Baca juga: Nama Moeldoko Terseret, 27 Korban Penipuan Trading Melapor ke Polda Metro Jaya

Bagi Moeldoko, bermain game memiliki kemiripan dengan dunia militer yang sudah bertahun-tahun digelutinya. Menurutnya, dunia militer memerlukan strategi yang matang untuk bisa memenangkan pertempuran.

“Kalah menang itu urusan nanti, yang penting berani,” ujar Moeldoko yang saat bermain menggunakan karakter Gatotkaca.

Halaman
123
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved