Breaking News:

Mau Berlibur ke Cianjur, Masyarakat Harus Melewati Pos Pengecekan dan Wajib Telah Divaksin Dua Kali

Warga luar Cianjur yang akan berlibur Natal dan Tahun Baru 2022 ke kawasan wisata di Cianjur syaratnya harus sudah divaksin dua kali. Selain itu,

TRIBUNJABAR.ID/FERRI AMIRIL MUKMININ
ILUSTRASI lalu lintas di kawasan Puncak Pass perbatasan Cianjur-Bogor. 

Laporan wartawan Tribunjabar.id, Ferri Amiril

TRIBUNJABAR.ID, CIANJUR - Warga luar Cianjur yang akan berlibur Natal dan Tahun Baru 2022 ke kawasan wisata di Cianjur syaratnya harus sudah divaksin dua kali.

Meski PPKM Natal dan Tahun baru (Nataru) dibatalkan pemerintah pusat, tetapi skema pengetatan tetap dilaksanakan untuk mencegah timbulnya klaster baru atau penularan Covid-19.

Hal tersebut dikatakan oleh Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Cianjur dr Irvan Nur Fauzi.

"Syarat masuk Cianjur bagi masyarakat tentunya  harus sudah divaksin dua kali dan nantinya akan dicek melalui aplikasi Peduli Lindungi di setiap pos cek kesehatan di perbatasan. Itu sesuai dengan instruksi Mendagri," katanya di Cianjur, Jumat (17/12/2021).

Irvan mengatakan, jika tidak dapat menunjukkan surat atau bukti telah divaksin dua kali maka tidak dapat masuk ke wilayah Cianjur.

"Kalau masyarakat yang ingin masuk ke Cianjur tetapi tidak menunjukkan syarat tersebut maka akan diputar balikan," ujarnya.

Baca juga: Saat Libur Natal dan Tahun Baru, Wisatawan Harus Siap Rapid Test di 8 Kawasan Wisata di Jabar Ini

Tidak ada sanksi tambahan jika ada pelanggaran yang dilakukan masyarakat ketika hendak masuk ke Cianjur.

"Dari instruksi Mendagri atau Bupati tidak ada sanksi lainnya. Untuk pelaksanaannya akan diberlakukan tanggal 24 Desember 2021 hingga 2 Januari 2022," katanya.

Kapolres Cianjur AKBP Doni Hermawan mengatakan, pihaknya telah menetapkan empat tempat pelaksanaan pengecekan di masing-masing perbatasan untuk masyarakat yang hendak masuk ke Cianjur.

"Keempat titik pos cek kesehatan tersebut di antaranya pos Gentur untuk akses menuju arah puncak, posko perbatasan dengan Kabupaten Sukabumi berada di Kecamatan Warungkondang, kemudian arah dari Bandung menuju Cianjur dan di jalan arah Jonggol," katanya. (*)

Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved