Breaking News:

Roadshow di Jabar, CrediBook Ajak Pelaku UMKM Cirebon Tingkatkan Literasi Digital dan Keuangan UMKM

Setelah sukses diselenggarakan di Bandung, Ciamis dan Sukabumi, CrediBook kembali hadir mengadakan pelatihan pengelolaan keuangan UMKM di Cirebon, Kam

Penulis: Ahmad Imam Baehaqi | Editor: Darajat Arianto
TRIBUNCIREBON.COM/AHMAD IMAM BAEHAQI
Head of Marketing CrediBook, Christian Dotulong, saat menyampaikan materi dalam pelatihan pengelolaan keuangan UMKM di Cirebon, Kamis (16/12/2021). 

Laporan Wartawan Tribuncirebon.com, Ahmad Imam Baehaqi

TRIBUNJABAR.ID, CIREBON - Setelah sukses diselenggarakan di Bandung, Ciamis dan Sukabumi, CrediBook kembali hadir mengadakan pelatihan pengelolaan keuangan UMKM di Cirebon, Kamis (16/12/2021).

Kegiatan ini merupakan rangkaian roadshow pelatihan di Jawa Barat yang mendorong pelaku UMKM bukan hanya melek digital namun juga keuangan.

Dalam pelatihan itu, para pelaku UMKM mendapatkan pembekalan mengenai pengelolaan keuangan seperti pencatatan, mengelola utang dan piutang, hingga membaca laporan keuangan.

Acara tersebut merupakan kolaborasi CrediBook dan komunitas Jabarpreneur tersebut dihadiri oleh 80 orang wirausaha Cirebon secara offline. 

Head of Marketing CrediBook, Christian Dotulong, mengatakan, pelatihan kali ini merupakan komitmen CrediBook dalam meningkatkan literasi digital dan keuangan.

Menurut dia, para pelaku UMKM juga tidak perlu bingung lagi dalam mencatat dan mengelola keuangan usahanya karena cukup menggunakan CrediBook.

“Berdasarkan catatan kami, UMKM membutuhkan waktu 2 hingga 3 jam untuk merekap keuangan secara manual per hari. Di CrediBook, laporan keuangan tinggal klik dan langsung terdownload. Singkat sekali," kata Christian Dotulong saat ditemui seusai kegiatan.

Setelah sukses diselenggarakan di Bandung, Ciamis dan Sukabumi, CrediBook kembali hadir mengadakan pelatihan pengelolaan keuangan UMKM di Cirebon, Kamis (16/12/2021).
Setelah sukses diselenggarakan di Bandung, Ciamis dan Sukabumi, CrediBook kembali hadir mengadakan pelatihan pengelolaan keuangan UMKM di Cirebon, Kamis (16/12/2021). (Tribunjabar.id/Ahmad Imam Baehaqi)

Ia mengatakan, aplikasi CrediBook juga membantu pemilik usaha memantau keuangan usahanya kapan pun dan di mana pun.

Karenanya, para pelaku UMKM dapat menggunakan waktunya lebih efektif dan efisien untuk lebih produktif lagi dalam mengembangkan usahanya.

Halaman
123
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved