Pembangunan Gedung DPRD KBB Diprediksi Meleset dari Target, Pekerja Akan Kerja Lembur

Gedung wakil rakyat senilai Rp 142 miliar berlantai lima tersebut, berdasarkan rencana dan kontrak awal, pembangunannya harus selesai pada akhir tahun

Tribun Jabar/ Hilman Kamaludin
Proyek pembangunan gedung DPRD Kabupaten Bandung Barat (KBB) diprediksi akan meleset dari target yang sudah ditentukan sesuai dengan kontrak kerja. 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Hilman Kamaludin

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG BARAT - Proyek pembangunan gedung DPRD Kabupaten Bandung Barat (KBB) diprediksi akan meleset dari target yang sudah ditentukan sesuai dengan kontrak kerja.

Gedung wakil rakyat senilai Rp 142 miliar berlantai lima tersebut, berdasarkan rencana dan kontrak awal, pembangunannya harus selesai pada akhir Desember 2021.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum Tata Ruang (PUTR), KBB, Rachmat Adang Syafaat, mengatakan, jika gedung dewan itu tidak selesai akhir tahun, maka akan ada masa perpanjangan waktu sekitar 20-30 hari.

Baca juga: Ingin Objek Wisata Tetap Buka Saat Nataru, Hengky Kurniawan Akan Kirim Surat ke Kemenparekraf

"Targetnya selesai akhir Desember ini, tapi kalau belum, ada perpanjangan waktu untuk penyelesaiannya," ujar Adang di kantornya, Kamis (16/12/2021).

Pihak kontraktor, kata dia, tetap akan berupaya agar pada akhir tahun ini pembangunannya bisa selesai dengan cara melemburkan pegawai supaya pekerjaannya cepat diselesaikan.

"Hanya saja sebagai bentuk antisipasi maka bakal ada penambahan waktu pengerjaan hingga pertengahan Januari 2022," katanya.

Sementara untuk kelengkapan sarana dan prasarana, kata dia, saat ini dikerjakan bersamaan dengan finishing jalan yang merupakan akses masuk ke gedung.

Ia mengatakan, sarana pendukung tersebut kemungkinan bakal selesai bulan Januari mendatang sehingga bulan Februari sudah bisa digunakan.

"Saat ini progresnya sudah sekitar 95 persen sisanya hanya untuk finishing dan memasang fasilitas pendukung. Untuk total anggaran yang dikucurkan sebesar Rp142 miliar," kata Adang.

Plt Bupati Bandung Barat, Hengky Kurniawan mengatakan, pihaknya akan tetap berkomitmen untuk menyelesaikannya, supaya gedung yang dibangun dengan anggaran cukup besar itu nantinya mangkrak.

Baca juga: Buruh KBB Minta Hengky Kurniawan Bikin Keputusan Berbeda, Kepung Kantor Bupati

Ia mengatakan, jika gedung tersebut selesai, maka setiap agenda paripurna yang selama ini selalu digelar di hotel akibat keterbatasan tempat di gedung DPRD di Padalarang, bisa digelar di gedung dewan.

"Nantinya kan setiap paripurna sudah tidak di hotel lagi. Artinya itu menghemat anggaran sekian miliar dalam setahun. Jadi kita dukung percepatan selesainya gedung DPRD tersebut," ujar Hengky.

Sumber: Tribun Jabar
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved