Breaking News:

Petugas Gabungan di Sumedang Sita Ribuan Batang Rokok Ilegal, Tak Ada Pita Cukai Tembakau

Akibat telah memiliki, menguasai, dan menjual rokok tanpa pita cukai tembakau, pihaknya telah memberikan sanksi administrasi kepada pedagang

Penulis: Kiki Andriana | Editor: Seli Andina Miranti
Istimewa/Dok Satpol PP Sumedang
Petugas gabungan dari Kantor Bea Cukai dan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Sumedang menyita ribuan batang rokok ilegal di Dusun Sindanglaya, Desa Sindangsari, Kecamatan Sukasari, Kabupaten Sumedang. 

Laporan Kontributor TribunJabar.id Sumedang, Kiki Andriana

TRIBUNJABAR.ID, SUMEDANG - Petugas gabungan dari Kantor Bea Cukai dan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Sumedang, Jawa Barat, menyita ribuan batang rokok ilegal.

Informasi yang diterima TribunJabar.id, ribuan batang rokok berbagai merek tersebut diamankan dari dua toko yang berada di Dusun Sindanglaya, Desa Sindangsari, Kecamatan Sukasari, Kabupaten Sumedang.

"Dari dua toko, kami menyita sebanyak 1040 batang rokok tanpa pita cukai tembakau," ucap Plt Kasatpol PP Sumedang, Demi Hanafiah saat dikonfirmasi TribunJabar.id, Selasa (15/12/2021), melalui sambungan seluler.

Baca juga: Ratusan Ribu Batang Rokok Ilegal Dimusnahkan, Hasil Operasi Kantor DJBC Wilayah Purwakarta

Deni menyebutkan, akibat telah memiliki, menguasai, dan menjual rokok tanpa pita cukai tembakau, pihaknya telah memberikan sanksi administrasi kepada kedua pedagang tersebut.

"Keduanya diberikan sanksi administrasi, dan penyidik dari Bea Cukai telah memberikan peringatan kepada mereka untuk tidak melakukan hal yang serupa," tuturnya.

Selain itu, kata dia, pihaknya telah melakukan edukasi kepada para pemilik warung untuk tidak
menguasai dan menjual rokok tanpa pita cukai yang sesuai ketentuan yang berlaku.

"Para pemilik warung diberikan edukasi mengenai pita cukai tembakau dan sekaligus sosialiasi dengan penempelan stiker terkait ciri-ciri rokok yang melanggar kepabeaan cukai tembakau," kata dia.

"Kami bakal terus berupaya menekan peredaran rokok ilegal di Sumedang," ujarnya.

Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved