Breaking News:

Hati-hati Jika Melintas Sumedang Malam Hari, Ratusan Lampu PJU Tidak Menyala

Para pengendara yang hendak melintasi wilayah Sumedang lantaran ratusan lampu Penerangan Jalan Umum (PJU) di Kabupaten Sumedang tidak berfungsi

Penulis: Kiki Andriana | Editor: Seli Andina Miranti
Tribun Jabar/ Kiki Andriana
Taufik Mustopa (24), petugas sekuriti di Unpad Jatinangor menunjukan lampu PJU di kawasan kampus Unpad yang tidak menyala, Rabu (15/12/2021). 

Laporan Kontributor TribunJabar.id Sumedang, Kiki Andriana.

TRIBUNJABAR.ID, SUMEDANG - Para pengendara yang hendak melintasi wilayah Sumedang, Jawa Barat menjelang Natal dan Tahun Baru 2022, diimbau agar waspada, lantaran ratusan lampu Penerangan Jalan Umum (PJU) di Kabupaten yang dipimpin oleh Dony Ahmad Munir ini tidak menyala.

Berdasarkan informasi yang dihimpun TribunJabar.id dari Dinas Perhubungan Kabupaten Sumedang, Rabu (15/12/2021), sebanyak 952 lampu PJU di Sumedang tidak menyala.

"Benar, total ada 952 unit PJU yang terlaporkan rusak, sebanyak 737 unit di antaranya sudah ditindak lanjuti, dan sebanyak 214 unit PJU masih dalam proses perbaikan," kata Sekretaris Dinas Perhubungan Kabupaten Sumedang, Atang Sutarno saat dikonfirmasi TribunJabar.id.

Baca juga: Oleng, Seorang Ibu Pemotor Tabrak Tiang Lampu PJU di Jayanti Sukabumi

Di antara daerah di Sumedang yang lampu PJU-nya tak berfungsi adalah daerah di mana Kampus Universitas Padjadjaran (Unpad) berada, yakni Jatinangor.

Taufik Mustopa (24), petugas sekuriti di Unpad Jatinangor mengatakan, lampu PJU di kawasan kampus Unpad sudah berbulan-bulan tidak menyala.

"Sudah sekitar satu bulan lebih tidak menyalanya," ucap Taufik Mustofa saat ditemui TribunJabar.id di kawasan Kampus Unpad.

Taufik mengatakan, kondisi penerangan di kawasan Unpad sangat membahayakan para pengendara yang melintas.

"Kalau terjadi kecelakaan di sini tidak banyak, namun banyak pengendara yang nelaju dari arah Bandung menuju Sumedang banyak yang nyasar, banyak yang belok ke arah Bandung lagi," kata dia.

Wawan Setiawan, pengendara sepeda motor asal Cimalaka, Sumedang mengeluhkan lampu Penerangan Jalan Umum (PJU) di sepanjang jalan Sumedang tidak menyala.

Baca juga: Memprihatinkan, Sejumlah Ornamen dan Lampu PJU Klasik di Kota Bandung Rusak dan Hilang

"Saya kan kerja di Bandung, tiap hari melintas, banyak PJU yang tidak menyala, di kawasan Cadas Pangeran terdapat sekitar belasan lampu PJU yang tidak menyala," ucap Wawan ditemui TribunJabar.id di Jatinangor.

Dia berharap, Pemerintah Kabupaten Sumedang segera memperbaiki PJU yang tidak menyala.

"Saya berharap, pihak terkait segera memperbaikinya, terlebih saat ini sudah memasuki musim penghujan, membahayakan pengendara," tuturnya.

Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved