Breaking News:

MUI dan FSPP Segera Kunjungi Pondok Pesantren di Ciamis, Cegah Kejadian Herry Wirawan Terjadi

MUI dan FSPP segera mengunjungi pondok pesantren di Ciamis mencegah kejadian seperti di Bandung.

Penulis: Andri M Dani | Editor: taufik ismail
Tribun Jabar/Andri M Dani
Ketua MUI Kabupaten Ciamis, KH Aep Saeful Uyun. 

TRIBUNJABAR.ID, CIAMIS - MUI Ciamis dan Forum Silaturahmi Pondok Pesantren (FSPP) Ciamis segera menggelar silaturahmi ke pondok-pondok pesantren yang ada di Tatar Galuh Ciamis.

Salah satu bahasan yang menjadi tujuan silurahmi tersebut adalah kasus rudapaksa terhadap belasan santri oleh guru ngaji yang terjadi di Bandung dan beritanya menghebohkan tersebut.

“Kami dari MUI Ciamis bersama FSPP segera berkunjung bersilaturahmi ke pondok-pondok (Ponpes). Kalau memungkinkan kami akan berkumpul di suatu gedung, semacam pertemuanlah. Bahasan utamanya sudah jelas. Kejadian yang lagi heboh di Bandung tersebut jangan sampai terjadi di Ciamis,” ujar Ketua MUI Ciamis, Drs  KH Aep Saeful Uyun kepada Tribun, Selasa (14/12/2021).

Menurut KH Aep Saeful Uyun di Ciamis lebih dari 300 pesantren yang tersebar di 27 kecamatan.

Ada pesantren dengan santri mondok, ada pula pesantren yang santrinya tidak mondok. Dan tidak sedikit pula pesatren yang mengkhususkan santrinya anak-anak dan remaja.

“Tapi di Ciamis tidak ada  pesantren yang santrinya khusus perempuan,” katanya.

Pada tanggal 23 Desember nanti menurut KH Aep Saeful Uyun akan digelar halaqoh (kajian agama) yang akan dihadiri oleh para ulama se-Ciamis.

“Halaqoh itu kegiatan rutin  tahunan. Biasanya dilaksanakan di Gedung Dakwah Islamic Center. Dihadiri para ulama se-Ciamis,” ujar KH Aep Saeful Uyun.

Pada halaqoh tersebut dibahas dan dikaji berbagai persoalan keagamaan.

“Dengan adanya kejadian di Bandung tersebut (kasus guru ngaji pelaku rudakpaksa terhadap belasan muridnya), masalah itu juga akan menjadi kajian dan bahasan pada halaqoh nanti,” katanya.

Baca juga: Cerita Herry Wirawan si Guru Cabul Semula Pakai Motor, Tiba-tiba Punya Mobil dan Tempati Rumah Mewah

Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved