Breaking News:

Amankan Pasokan Listrik Selama Libur Natal dan Tahun Baru, PT PLN UP3 Cianjur Gelar Apel Siaga

Untuk mengamankan pasokan listrik selama libur Natal dan Tahun Baru 2022 PT PLN (Persero) UP3 Cianjur menggelar apel siaga dan gelar peralatan

TRIBUNJABAR.ID/FERRI AMIRIL MUKMININ
PT PLN (Persero) UP3 Cianjur menggelar apel siaga dan gelar peralatan di Lapangan kantor PLN Jalan Dr Muwardi Bypass, Selasa (14/12/2012). Apel digelar untuk mengamankan pasokan listrik selama libur Natal dan Tahun Baru 2022. 

Laporan wartawan Tribunjabar.id, Ferri Amiril

TRIBUNJABAR.ID, CIANJUR - Untuk mengamankan pasokan listrik selama libur Natal dan Tahun Baru 2022 PT PLN (Persero) UP3 Cianjur menggelar apel siaga dan gelar peralatan di Lapangan kantor PLN, Jalan Dr Muwardi Bypass, Cianjur, Selasa (14/12/2012).

Apel dipimpin langsung oleh Manager PLN UP3 Cianjur, Muhammad Hermansyah ST MT. Ia mengatakan, apel siaga dan gelar peralatan ini merupakan upaya PLN UP3 Cianjur untuk menjamin kesiapan sistem dan peralatan selama masa Siaga Nataru.

Siaga Nataru berlaku terhitung mulai 18 Desember 2021 sampai dengan 8 Januari 2022.

"Petugas pelayanan teknik sudah sering mengikuti apel, jadi kesalahan-kesalahan yang sifatnya mendasar, seharusnya tidak ada lagi. Ini adalah upaya preventif kita mencegah gangguan listrik," ujar Hermansyah, Selasa (14/12/2021).

Dalam apel tersebut hadir 30 orang perwakilan petugas pelayanan teknik dari 3 Unit PLN Cianjur yakni PLN Cianjur Kota, Cipanas, dan Mande.

Meski hanya 3 ULP yang hadir di PLN UP3 Cianjur, pada pelaksanaannya apel ini digelar serentak oleh seluruh unit PLN, termasuk PLN Tanggeung dan Sukanagara yang lokasinya cukup jauh.

PT PLN (Persero) UP3 Cianjur menggelar apel siaga dan gelar peralatan di Lapangan kantor PLN Jalan Dr Muwardi Bypass, Selasa (14/12/2012). Apel digelar untuk mengamankan pasokan listrik selama libur Natal dan Tahun Baru 2022.
PT PLN (Persero) UP3 Cianjur menggelar apel siaga dan gelar peralatan di Lapangan kantor PLN Jalan Dr Muwardi Bypass, Selasa (14/12/2012). Apel digelar untuk mengamankan pasokan listrik selama libur Natal dan Tahun Baru 2022. (TRIBUNJABAR.ID/FERRI AMIRIL MUKMININ)

PLN Cianjur pun menyiagakan sebanyak 289 petugas pelayanan teknik dari 5 ULP dengan dilengkapi 31 kendaraan roda empat dan 28 unit kendaraan roda dua untuk memastikan kesiapan menjaga keandalan listrik di masa siaga nanti.

Ia mengatakan, beberapa waktu yang lalu gelar peralatan sudah pernah dilakukan, jadi untuk gelar kali ini harus lebih siap lagi, baik SDM maupun peralatannya.

"Kondisi siaga bukan kondisi seperti biasa. Apabila terjadi gangguan dan hal di luar rencana kendali kita, maka kita harus lebih siap untuk korektif (memperbaiki) gangguan tersebut," kata Hermansyah. (*)

Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved