Breaking News:

Sektor Otomotif Kembali Bangkit di Tengah Pandemi, Produsen Mobil Gencar Lakukan Promo

Sektor otomtif terus bangkit dan tumbuh di tenagah pandemi Covid-19 yang diikuti dengan giatnya produsen mobil dalam berpromosi

Editor: Siti Fatimah
istimewa
Sektor otomotif terus bergeliat jelang akhir tahun 

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG  - Industri otomotif tanah air menjadi salah satu sektor yang terdampak pandemi Covid-19. Meski begitu, sektor ini tetap bertahan dan menunujukkan kinerja sektor ini terus mengalami perbaikan seperti sebelum pandemi.

Bahkan Menteri Perindustrian Agus Gumiwang dalam keterangan resminya menyatakan kinerja industri otomotif tetap melaju di tengah hantaman pandemi

Menurut Agus, potensi industri otomotif didukung oleh 21 perusahaan industri kendaraan bermotor roda empat atau lebih dengan nilai investasi telah mencapai Rp 71,35 triliun.

Baca juga: GIIAS 2021 Jadi Kebangkitan Ekonomi di Sektor Otomotif Saat Pandemi, Isuzu Toreh Capaian Positif

"Industri otomotif mampu memberikan kontribusi signifikan bagi perekonomian nasional, sehingga menjadi salah satu sektor yang diprioritaskan pengembangannya sesuai peta jalan Making Indonesia 4.0," katanya.

Sektor otomotif yang mulai tumbuh di tengah pandemi juga diungkapkan Ketua GAIKINDO Yohannes Nangoi dalam acara virtual penutupan pameran otomotif GIIAS 2021, belum lama ini.

Menurutnya minat masyarakat untuk memiliki mobil baru mulai meningkat, bahkan tak sedikit masyarakat yang harus inden untuk dapat mobil baru.

"Selain pasar domestik, pulihnya permintaan di negara tujuan ekspor juga membantu mendorong roda pabri otomotif kembali berputar kencang," katanyaa dikutip Tribun dari laman resmi Gaikindo.

Baca juga: Ajang GIIAS 2021, Produsen Otomotif Ini Apresiasi Mitra yang Perhatikan Keamanan Berkendara

Salah satu produsen mobil Memasuki penghujung tahun 2021 juga gencar mempromosikan produknya. Kali ini, Wuling Motors (Wuling) menggelar program bertajuk ‘Year End Sale’ yang menghadirkan beragam kemudahan untuk memiliki kendaraan Wuling di Kota Bandung, Jawa Barat.

Program yang berlangsung selama Desember 2021 ini memberikan berbagai promo menarik untuk semua lini produk Wuling, mulai dari Formo S, New Confero dan New Confero S, seri Cortez CT, Almaz, dan Almaz RS.

“Kami menghadirkan program Year End Sale sebagai kesempatan baik bagi masyarakat Kota Bandung untuk dapat memiliki kendaraan Wuling pilihannya dengan penawaran yang menarik. Kami berharap melalui program ini dapat memberikan kemudahan kepada para pelanggan untuk melangkah menuju kehidupan lebih baik bersama produk Wuling sejalan dengan semangat ‘Drive For A Better Life’,” jelas Kharismawan selaku Regional Sales Manager Wuling Motors dalam keterangan resmi yang dikutip Tribun.

Baca juga: Pemerintah Dukung Pertumbuhan Industri Otomotif Sebagai Simbol Kebangkitan Ekonomi Indonesia

Halaman
12
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved