Breaking News:

Sempat Kaget Dapat Kabar Duka, Sekda Kota Tasik Sebut Mang Oded Kebanggaan Warga Tasik

Sekda Kota Tasikmalaya, Ivan Dicksan, menyebut Wali Kota Bandung, almarhum Oded M Danial, salah satu sosok kebanggaan warga kota.

Tribunjabar.id
Peziarah terus bedatangan ke makam Mang Oded di pemakaman Lengkong Kaler, Kecamatan Tawang, Kota Tasikmalaya, sepanjang Sabtu (11/12). Sebagian besar dari Bandung. 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Firman Suryaman

TRIBUNJABAR.ID, TASIKMALAYA - Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Tasikmalaya, Ivan Dicksan, menyebut Wali Kota Bandung, almarhum Oded M Danial, salah satu sosok kebanggaan warga kota.

"Almarhum lahir dan dibesarkan di Kota Tasikmalaya, sebelum meniti karir politik di Kota Kembang hingga menjadi Wali Kota," kata Ivan, seusai mengikuti Salat Jenazah di masjid An Nur tak jauh dari kediaman keluarga besar di Jalan Lengkong, Kecamatan Tawang, Jumat (10/12/2021) malam.

Ivan sendiri mengaku kaget menerima kabar duka Mang Oded wafat Jumat siang. Ia kemudian menghubungi Wali Kota, Muhammad Yusuf, yang ternyata juga sudah mengetahui.

Baca juga: Sepanjang Sabtu Ribuan Warga Berziarah ke Makam Mang Oded, Sebagian Besar dari Bandung

"Kami mewakili warga Kota Tasikmalaya turut berduka cita yang sedalam-dalamnya atas wafatnya salah seorang putra terbaik Kota Tasikmalaya," kata Ivan.

Ivan mendoakan Mang Oded mendapat tempat yang mulai di sisi Allah SWT.

"Terlebih beliau meninggal hari Jumat. Hari penuh kemuliaan," ukar Ivan.

Ia pun mendoakan keluarga yang ditinggalkan diberi kekuatan dan ketabahan, dan menerima takdir tersebut dengan tulus ikhlas.

Ivan mewakili Pemkot Tasikmalaya sempat memberikan sambutan saat prosesi pemakaman Jumat malam.

"Mang Oded sendiri adalah salah satu sosok kebanggaan warga Kota Tasikmalaya," ujar Ivan.

Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved