Breaking News:

Tingkat Hunian Hotel Naik 20 Persen Menyusul Kebijakan Baru, Bupati Cianjur Minta Warga Tak Euforia

Ia menginginkan warga Cianjur tetap merayakan libur Natal dan tahun baru secara sederhana dan mematuhi protokol kesehatan dengan baik.

Tribun Jabar/Ferri Amiril Mukminin
Pemkab Cianjur bersama dengan pengelola hotel Le Eminence membagikan santunan untuk 250 warga di Pendopo Cianjur, Jumat (10/12/2021).  

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Ferri Amiril Mukminin

TRIBUNJABAR.ID, CIANJUR- Berubahnya peraturan pemerintah terkait suasana PPKM dalam libur Natal dan Tahun Baru 2022 membuat tingkat hunian hotel naik 20 persen.

Kendati demikian, Bupati Cianjur, Herman Suherman, meminta warga tidak melakukan euforia karena kebijakan baru pemerintah tersebut.

Ia menginginkan warga Cianjur tetap merayakan libur Natal dan tahun baru secara sederhana dan mematuhi protokol kesehatan dengan baik.

"Pelaku usaha wisata dan hotel tetap ketat menerapkan protokol kesehatan. Tempat hiburan wisata silakan buka, silakan gunakan aplikasi peduli lindungi sebaik-baiknya. Bagi yang belum divaksin, tempat wisata dan hotel bisa menyediakan vaksin di tempat," ujar Bupati Cianjur di pendopo Cianjur setelah memberikan santunan sembako dari Ke Eminence Hotel kepada 250 warga, Jumat (10/12/2021) siang.

Ia berharap momen libur Natal dan Tahun Baru 2022 di Cianjur menjadi ajang refleksi semua sektor mengenai apa yang telah dilakukan selama 2021 dan menatap program tahun 2022 dengan beragam inovasi.

Baca juga: Libur Natal dan Tahun Baru Tetap Ada Penyekatan di Lembang dan Padalarang

"Meski suasana kembali ke level II, lebih baik kita di rumah saja," ujar Herman Suherman.

Sedikit menyinggung santunan yang akan dilakukan rutin oleh pengelola hotel bekerja sama dengan Pemkab Cianjur, Bupati berharap hotel lain bisa mengikuti karena masih banyak warga yang membutuhkan.

"Silakan dikoordinasikan dengan dinas sosial, karena Cianjur masih ada lima kecamatan katagori kemiskinan ekstrem," kata Herman Suherman.

Marcom Le Eminence Hotel mengatakan ada 1.200 paket sembako yang akan dibagikan dan digelar setiap Jumat.

"Berangkat dari keinginan memberikan kontribusi yang sebesar-besarnya juga terhadap masyarakat di Kabupaten Cianjur terutama dari kaum yatim piatu dan dhuafa kita akan selalu memberikan kontribusi apa pun yang kita punya sebagai misi di erusahaan," kata Rizki.

Mengulas tingkat hunian hotel, Rizki mengatakan sudah mulai meningkat dari 20% dari sebelum adanya kebijakan baru.

Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved