Breaking News:

Jauh Dekat Berkendara Tetap Harus #Cari_Aman

Promotion Department Head PT Daya Adicipta Motora, Demmy Firmansyah menjelaskan dengan jarak yang berbeda-beda dari setiap pengendara, namun semua pen

Jauh Dekat Berkendara Tetap Harus #Cari_Aman 

TRIBUNJABAR.ID, Sepeda motor merupakan moda transportasi yang paling mudah dan ekonomis untuk digunakan kemanapun dan kapanpun. Banyak aktivitas sehari-hari dilakukan dengan menggunakan sepeda motor mulai dari pergi ke tempat bekerja, mengantar anak ke sekolah, berkumpul bersama teman, hingga touring jarak dekat maupun jauh.

Promotion Department Head PT Daya Adicipta Motora, Demmy Firmansyah menjelaskan dengan jarak yang berbeda-beda dari setiap pengendara, namun semua pengendara masih dihadapkan dengan potensi bahaya yang sama dan harus tetap waspada setiap kali berkendara. Selama di jalan raya pengendara wajib untuk selalu menggunakan perlengkapan berkendara yang lengkap.

Beberapa pengendara terkadang masih kurang sadar akan pentingnya menggunakan perlengkapan berkendara seperti helm, jaket, celana panjang, sarung tangan, masker dan sepatu. Padahal perlengkapan berkendara ini menjadi modal yang sangat penting untuk menjaga keamanan, kenyamanan, hingga kesehatan bagi pengendara itu sendiri.

“Pergi menggunakan sepeda motor tanpa perlengkapan berkendara sangat tidak disarankan. Karena selain membahayakan diri sendiri juga dapat membahayakan bagi pengguna jalan dan pengendara lain,” kata Demmy.

Meskipun hanya berkendara dengan jarak dekat, menggunakan perlengkapan berkendara sangatlah wajib untuk meninimalisir potensi bahaya yang ada. Sebagai pengendara yang baik dan taat pada peraturan lalu lintas, maka alangkah baiknya harus saling mengingatkan kepada teman, sahabat, keluarga dan orang disekitar untuk selalu menggunakan perlengkapan berkendara yang lengkap agar selalu #Cari_Aman.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved