Wali Kota Bandung Meninggal

Bupati Sumedang: Mang Oded Meninggal di Masjid saat Salat Jumat, Syahid dan Khusnul Khotimah

Bupati Sumedang, Dony Ahmad Munir menyampaikan duka mendalam Oded M Danial, Wali Kota Bandung meninggal dunia pada Jumat (10/112021). 

Penulis: Kiki Andriana | Editor: Mega Nugraha
Istimewa
Bupati Sumedang H Dony Ahmad Munir ST MM 

Laporan Kontributor TribunJabar.id Sumedang, Kiki Andriana

TRIBUNJABAR.ID, SUMEDANG - Bupati Sumedang, Dony Ahmad Munir menyampaikan duka mendalam Oded M Danial, Wali Kota Bandung meninggal dunia pada Jumat (10/112021). 

Oded M Danial meninggal dunia tak berselang lama dari kejadian terjatuh saat hendak jadi Khatib Salat Jumat di Masjid Mujahidin, Jalan Sancang Kota Bandung. 

"Meninggalnya Pak Oded, pertama sangat sedih dengan meninggalnya beliau, duka cita mendalam karena meninggalnya tiba-tiba dan mengejutkan saya selaku sahabatnya," kata Dony Ahmad Munir kepada TribunJabar.id melalui sambungan telepon. 

Bagi Dony Ahmad Munir, Mang Oded seorang pemimpin yang baik, jujur, bersahaja dan memiliki komitmen untuk membangun Kota Bandung.

Baca juga: Wali Kota Bandung Meninggal Kena Serangan Jantung, Mang Oded Akan Dimakamkan di Tasikmalaya

Dengan Oded M Danial, Dony mengaku sering berdiskusi terkait kebijakan untuk diterapkan di daerah masing-masing. Bahkan, Oded pernah hadir dalam acara magrib mengaji yang sering dilaksanakan secara online.

"Sering sekali saya berdiskusi. Terakhir kali beliau menelepon saya kurang lebih sebulan lalu, beliau mengajak berdiskusi yang ketika itu saya tidak bisa, meskipun Mang Oded tetap jadi ke Sumedang," kata Dony.    

Dony mendoakan agar Oded M Danial diterima keimanan dan Islam, dilapangkan di alam kubur, dan kepada keluarga yang ditinggalkan Dony mendoakan semoga keluarga diberikan sabar dan tawakkal. 

"Melihat proses meninggalnya, saya yakin beliau khusnul khotimah, syahid, apalagi meninggal di hari jumat mau menjadi khatib menuju ke mimbar khotib untuk salat jumat," kata Dony.

Dony mengatakan integritas Oded M Danial menjadi contoh bagi dirinya dalam membangun daerah. 

"Intergritas dan wawasan keagamaan yang luas menjadi ibroh bagi saya," katanya.

Baca juga: Penyebab Wali Kota Bandung Meninggal Dunia Saat Akan Jadi Khatib, Ini Kata Dirut RS Muhammadiyah

Wali Kota Bandung Meninggal Kena Serangan Jantung

Direktur Utama RS Muhammadiyah, Kautsar Boesoirie, mengungkapkan, Oded M Danial, Wali Kota Bandung meninggal dunia pada Jumat 10 Desember 2021 pukul 11.55 WIB.

Dari hasil diagnosis, Wali Kota Bandung ke-16 tersebut terindikasi terkena serangan jantung.

Halaman
123
Sumber: Tribun Jabar
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved