Breaking News:

Persib Bandung

Tekuk Persib Bandung, Persebaya Surabaya Lampaui Rekor Bhayangkara FC

Dalam laga melawan Persib Bandung, tiga gol Persebaya Surabaya dicetak oleh Taisei Marukawa menit 58, 90+1, dan Bruno Moreira menit 70.

Tribun Jogja/ Taufiq Syarifudin
Laga Persib Bandung vs Persebaya dalam pertandingan ke-16 lanjutan BRI Liga 1 Tahun 2021 di Stadion Maguwoharjo Sleman Yogyakarta, Rabu (8/12/2021). 

TRIBUNJABAR.ID, SLEMAN- Persebaya Surabaya mencatatkan tiga rekor baru setelah mengalahkan Persib Bandung, 3-0, pada laga lanjutan Liga 1 2021/2022 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Rabu (8/12/202) malam.

Satu di antaranya, Persebaya Surabaya menjadi tim pertama yang meraih cleansheet dalam lima laga beruntun.

Bajol Ijo melampaui Bhayangkara FC yang sempat memiliki catatan cleansheet terbanyak dalam empat kali beruntun.

Dalam laga melawan Persib Bandung, tiga gol Persebaya Surabaya dicetak oleh Taisei Marukawa menit 58, 90+1, dan Bruno Moreira menit 70.

Rekor lain yang dituai pasukan Aji Santoso dalam pertandingan itu adalah menjadi tim paling produktif hingga pekan ke-16 Liga 1 2021 dengan raihan 29 gol.

Selisih 7 gol dengan pemuncak klasemen sementara, Bhayangkara FC. Pesaing terdekatnya adalah Persib yang mengemas 24 gol.

Baca juga: Dipermalukan Persebaya 0-3, Pelatih Persib Bandung: Mereka Menghukum Kami

Dua tim yang berpotensi bisa menyamai catatan Persebaya ini karena belum melakoni laga pekan 16, Arema FC dan Bali United dengan koleksi masing-masing 22 gol, namun sangat sulit untuk mengejar.

Akibat torehan itu pula, Persebaya Surabaya surplus 13 gol. Selisih satu gol dengan pemuncak klasemen, Bhayangkara FC.

Mengenai catatan ini, pelatih Persebaya, Aji Santoso menyebut tidak lain karena timnya selalu melakukan evaluasi baik di lapangan maupun lewat video yang dilakukan sebelum dan sesudah laga.

 "Alhamdulillah lima pertandingan kami cleansheet, itu membuktikan pertahanan kami cukup kokoh," kata Aji Santoso.

Halaman
123
Sumber: Surya
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved