Breaking News:

Hingga November 2021, Jasa Raharja Gelontorkan Rp 2,15 T untuk Santunan Korban Kecelakaan Lalu Linas

PT Jasa Raharja telah menggelontorkan lebih dari Rp 2 triliun untuk santunan korban kecelakaan lalu lintas maupun ahli warisnya.

ISTIMEWA/ DOK. PT JASA RAHARJA
Direktur Utama PT Jasa Raharja, Rivan Achmad Purwantono, saat menyampaikan sambutan dalam Rapat Koordinasi Tim Pembina Samsat tingkat nasional di Batam, Rabu (8/12/2021). 

Laporan Wartawan Tribuncirebon.com, Ahmad Imam Baehaqi

TRIBUNJABAR.ID, CIREBON - PT Jasa Raharja telah menggelontorkan lebih dari Rp 2 triliun untuk santunan korban kecelakaan lalu lintas maupun ahli warisnya.

Direktur Utama PT Jasa Raharja, Rivan Achmad Purwantono, mengatakan, hingga November 2021 santunan yang diberikan mencapai Rp 2,15 triliun.

"Pemberian santunan ini seiring terjadinya kenaikan korban khususnya meninggal dunia atau dengan kata lain terjadi peningkatan fatalitas," kata Rivan Achmad Purwanto dalam keterangan tertulis yang diterima Tribuncirebon.com, Kamis (9/12/2021).

Ia mengatakan, peningkatan penyerahan santunan ini tentunya harus diikuti dengan peningkatan kualitas layanan.

Baca juga: Deretan Kecelakaan & Bencana Sepanjang 2021 Menyebabkan Duka bagi Indonesia, Termasuk Erupsi Semeru

Karenanya, Jasa Raharja terus bersinergi dengan rumah sakit, BPJS Kesehatan, asuransi lain seperti Asabri, Taspen, dan BP Jamsostek.

Sinergi tersebut dijalin untuk menekan angka korban kecelakaan yang tidak tertangani atau membayar secara reimburse ke rumah sakit.

Saat ini, Jasa Raharja telah bekerja sama dengan 2.352 rumah sakit atau 95,26 perden dari total jumlah rumah sakit di seluruh Indonesia.

"90 persen santunan luka telah berhasil ditangani, dan sebagian kecil 10 persen sisanya melakukan reimburse saat rawat jalan," ujar Rivan Achmad Purwanto.

Pihaknya juga terus berupaya mencegah terjadinya kecelakaan melalui berbagai program baik program edukatif seperti pelatihan awak angkutan atau program pelatihan penanganan korban lakalantas.

Halaman
123
Sumber: Tribun Cirebon
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved