Breaking News:

Bagian dari Bandung Menanam Jilid 3, Pegawai DKPP Lakukan Penanaman Pohon di Kawasan Kantor UPT

Dalam acara Bandung menanam tersebut terdapat 30 kecamatan yang mengikuti menanam serentak pada hari menanam nasional.

Tribun Jabar/ Fakhri Fadlurrohman
Sejumlah pegawai Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian (DKPP) melakukan penanaman bibit di kawasan kantor UPT Pembibitan Dispangtan, Jalan Palasari, Kecamatan Cibiru Kota Bandung pada Kamis (9/12/2021). 

Laporan Kontributor Tribunjabar.id, Fakhri Fadlurrohman

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Sejumlah pegawai Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian (DKPP) melakukan penanaman bibit dikawasan kantor UPT Pembibitan Dispangtan, Jalan Palasari, Kecamatan Cibiru Kota Bandung pada Kamis (9/12/2021).

Penanaman ini merupakan salah satu rangkaian dari Bandung Menanam Jilid 3 yang telah berlangsung sejak hari menanam nasional 28 November 2021.

Dalam acara Bandung menanam tersebut terdapat 30 kecamatan yang mengikuti menanam serentak pada hari menanam nasional.

Rangkaian acara dalam penanaman bibit di kawasan kantor UPT tersebut diawali dengan pembukaan oleh Kepala DKPP, Gin Gin Ginanjar.

Baca juga: Herman Pimpin Pembersihan Sungai dan Penanaman Pohon di Lokasi Bencana Longsor dan Pergerakan Tanah

"Kalo (penanaman) yang ini khusus karyawan DKPP, kalo kemarin serentak 30 kecamatan, sekarang hari ini hanya karyawan," Tutur Eva Yosida, Kabid Tanaman Pangan dan Hortikultura

"Yang ditanam pun merupakan Pohon produktif seperti mangga, jeruk, alpukat, jambu air jambu batu sirsak duren petai rambutan dan banyak lagi. Hari ini yang ditanam 105 Pohon alpukat dan dua pohon kelapa genjah," lanjutnya.

Setelah pembukaan, acara ini dilanjut pengumuman para pemenang lomba video yang diadakan oleh DKPP dalam penanaman serentak 30 kecamatan.

Kecamatan yang menjuarai video lomba tersebut antara lain Rancasari, Kiara Condong dan Panyileukan.

"Tujuannya selain untuk ruang terbuka hijau ingin menciptakan kampung-kampung buah di Kota Bandung, jadi tiap kecamatan juga sengaja dikasih satu jenis pohon, jadi biar tiap kecamatan memiliki ciri khas pohon buah yang tumbuh," ujar Eva.

Tidak lama setelah pembagian hadiah juara, para pegawai DKPP mulai melakukan penanaman bibit di setiap titik yang telah ditentukan oleh panitia.

Setelah penanaman, acara ditutup dengan pengajian bersama para anak yatim dan perwakilan dari setiap kecamatan dan kelurahan serta makan-makan bersama.

Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved