Breaking News:

Susunan Pemain Persib vs Persebaya, Duet Wander Luiz & Frets Butuan Siap Panen Gol

Persib Bandung menurunkan formasi 4-4-2 saat menghadapi Persebaya Surabaya dalam laga lanjutan Liga 1 2021/2022, pekan ke-16, di Stadion Maguwoharjo,

Tribunnews/Muhammad Nursina
Striker Persib Bandung Wander Luiz dalam laga lawan Madura United pada pekan ke-15 Liga 1 2021/2022 di Stadion Manahan, Solo, Sabtu (4/12/2021). 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Ferdyan Adhy Nugraha

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG  - Persib Bandung menurunkan formasi 4-4-2 saat menghadapi Persebaya Surabaya dalam laga lanjutan Liga 1 2021/2022, pekan ke-16, di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Rabu (8/12/2021). 

Di posisi kiper, belum terlalu fit-nya Teja Paku Alam setelah dihantam cedera bakal diisi oleh Muhammad Natshir atau yang akrab disapa Deden Natshir.

Kiper asal Soreang itu tampil cukup apik pada saat menghadapi Madura United. Selain mencatatkan clean sheet, Deden beberapa kali melakukan penyalamatan krusial.

Baca juga: Tanda-tanda Persib Bakal Menang Malam Nanti? Persebaya Tak Pernah Menang Saat Dipimpin Wasit Steven

Pelatih Persib Bandung Robert Alberts kembali memasang duet Achmad Jufriyanto dan Nick Kuipers untuk mengisi lini belakang. Selepas ditinggalkan Igbonefo, duet tersebut merupakan yang terbaik yang dimiliki oleh Persib.

Di posisi bek sayap, kehilangan Ardi Idurs karena akumulasi kartu kuning digantikan oleh Zalnando. Pemain asal Cimahi itu baru kembali dari akumulasi kartu kuning.

Baca juga: Tanda-tanda Persib Bakal Menang Malam Nanti? Persebaya Tak Pernah Menang Saat Dipimpin Wasit Steven

Pada pos bek kanan, Henhen Herdiana kembali diturunkan. Sejauh ini, Henhen tampil cukup stabil sehingga tak ada alasan bagi Robert untuk menyimpannya di bangku cadangan.

Lalu pada posisi gelandang, Robert memasang komposisi yang sama seperti saat menaklukan Madura United. Marc Klok dan Dedi Kusnandar kembali berduet dengan gelandang tambahan, Beckham Putra Nugraha.

Sayap sendiri menjadi posisi yang cukup krusial pada laga nanti. Persib harus bisa memanfaatkan kecepatan Frets Butuan di kiri dan Febri Hariyadi di kanan. Dengan mengandalkan kecepatan dan agresivitas keduanya di sayap, diharapkan barisan pertahanan Persebaya bakal kehilangan konsentrasi.

Baca juga: Persib vs Persebaya: Frets Butuan dan Beckham Putra Tampil Apik, Geoffrey Castillion Cadangan Lagi?

Jika demikian, maka Wander Luiz yang bakal menjadi ujung tombak tinggal menjalankan perannya dengan efisien. Selain mengandalkan skill individu untuk melewati pemain bertahan, Wander bisa lebih sering berada di kotak penalti untuk menerima umpan dari sayap.

Halaman
1234
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved