Breaking News:

Sempat Dibuang Dalam Kantong Keresek, Bayi Perempuan dari Ciamis Sudah Dititipkan di PSAB Bandung

Bayi perempuan malang tersebut ditemukan dalam kantong keresek yang tergeletak di sisi jalan Blok Japatra Desa Hujungtiwu, Panjalu, Ciamis

Penulis: Andri M Dani | Editor: Tarsisius Sutomonaio
Istimewa/Dok Puskesmas Panjalu/dr Riki
Dirawat – Bayi perempuan malang yang dibuang dalam kantong keresek di sisi jalan Blok Japatra Dusun Sindangkerta Desa Hujungtiwu Panjalu Ciamis kini dirawat di Puskesmas Panjalu. Sampai Selasa (16/11) kondisi bayi makin membaik, dirawat dalam inkubator. 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Andri M Dani

TRIBUNJABAR.ID,CIAMIS- Bayi perempuan yang dibuang dalam kantong keresek di sisi jalan di Hujungtiwu Panjalu, Ciamis, sempat dirawat selama 21 hari di Puskesmas Panjalu.

Sejak Senin (6/12/2021), bayi perempuan itu sudah menjadi penghuni Panti Sosial Anak dan Balita (PSAB) di Batununggal BuahBatu Bandung.

“Sejak Senin (6/12) bayi tersebut sudah dititipkan di PSAB Bandung sampai ada yang mengadopsinya,” ujar Novi Sundari, dari Satuan Bakti Pekerja Sosial (Sakti Peksos) Dinsos Ciamis kepada Tribun Rabu (8/12/2021).

Bayi malang tersebut ditemukan dalam kantong keresek yang tergeletak di sisi jalan Blok Japatra Desa Hujungtiwu, Panjalu Ciamis, Minggu (14/11/2021) sekitar pukul 09.00 siang.

Ia pertama kali ditemukan oleh dua petani yang baru pulang mentraktor sawah yang curiga dengan kantong keresek hitam tergeletak di sisi jalan tapi bergerak-gerak.

Mereka mengecek isi kantong keresek. Ternyata, isinya adalah sesosok bayi perempuan yang masih hidup.

Baca juga: Bayi yang Ditemukan dalam Keresek di Ciamis Ternyata Sudah Diserahkan ke Dinsos, Begini Kondisinya

Bayi dengan kondisi lemah dan tali plasentanya masih menempel tersebut diserahkan ke bidan desa setempat.

Ia kemudian dirawat di Puskesmas Panjalu karena butuh perawatan intensif lantaran kondisi bayi lahir dengan berat tidak normal yakni hanya 1,8 kg.

Setelah kondisinya makin membaik dan sehat serta bobot badannya sudah mencukupi, bayi yang kemudian diberi nama sementara, B.

Halaman
123
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved