Breaking News:

Angkat Sumpah Lulusan Fakultas Ilmu Dan Teknologi Kesehatan (FITKes) UNJANI TA. 2020/2021

Fakultas Ilmu dan Teknologi Kesehatan Universitas Jenderal Achmad Yani menggelar prosesi angkat sumpah calon lulusan tenaga kesehatan di Kampus Unjani

unjani
Prosesi angkat sumpah calon lulusan tenaga kesehatan untuk program Kebidanan, Teknologi Laboratorium Medis, Keperawatan, dan Kesehatan Masyarakat Tahun Ajaran 2020/2021, di Kampus Unjani Cimahi 

TRIBUNJABAR.ID , BANDUNG - Fakultas Ilmu dan Teknologi Kesehatan Universitas Jenderal Achmad Yani menggelar prosesi angkat sumpah calon lulusan tenaga kesehatan untuk program Kebidanan, Teknologi Laboratorium Medis, Keperawatan, dan Kesehatan Masyarakat Tahun Ajaran 2020/2021, di Kampus Unjani Cimahi, Rabu (8/12/2021).

Dekan Fakultas Ilmu dan Teknologi Kesehatan Unjani, dr. Gunawan Irianto, M.Kes mengatakan, pada pengangkatan sumpah kali ini diikuti oleh 650 calon lulusan tenaga kesehatan yang terdiri dari 171 orang dari Program Studi Profesi Ners, 152 orang dari Program Studi Sarjana Kesehatan Masyarakat, 130 orang dari Program Studi Diploma 3 Keperawatan, serta 81 orang dari Program Studi Diploma 3 Kebidanan dan 116 orang dari Program Studi Diploma 3 Teknologi Laboratorium Medis.

"Hari ini kami bangga bisa melantik calon tenaga kesehatan yang siap berkiprah di dunia kesehatan dan melayani masyarakat dengan profesional," kata Gunawan.

dr. Gunawan Irianto, M.Kes. (Plh. Dekan Fakultas Ilmu dan Teknologi Kesehatan UNJANI)
dr. Gunawan Irianto, M.Kes. (Plh. Dekan Fakultas Ilmu dan Teknologi Kesehatan UNJANI) (unjani)

Ia mengatakan, kompetensi lulusan Fakultas Ilmu dan Teknologi Kesehatan Unjani sudah diakui dikancah nasional,,salah satu peserta uji kompetensi Intan Nurhasanah Prodi D3 Keperawatan meraih nilai tertinggi Nasional Uji kompetensi Periode Juni 2021 serta prodi D3 Kebidanan dan D3 Keperawatan meraih kelulusan ujikom 100%, Prodi TLM D3 99,1%, serta Prodi Profesi Ners 97,31% di tahun 2021.

Sudah banyak pula, alumninya yang tersebar di seluruh Indonesia. Untuk menghasilkan SDM yang siap berdaya saing, Fakultas Ilmu dan Teknologi Kesehatan Unjani berusaha terus mengikuti dinamika dan memformulasikan kurikulum yang tidak saja berorientasi akademik profesi tapi juga berorientasi pada lapangan kerja. "Dengan demikian Fakultas ini tak hanya menghasilkan lulusan tetapi membantu pemerintah dalam menurunkan tingkat pengangguran intelektual," katanya 

Pihaknya juga berharap, dengan pengangkatan sumpah ini dapat memberikan motivasi kuat bagi para lulusan untuk dapat mengamalkan atau mempraktekkan ilmu yang sudah diperoleh dengan sepenuh hati."Calon lulusan yang telah diangkat sumpah, harus benar-benar bisa melayani masyarakat dengan profesional," katanya.

Menurutnya, tenaga kesehatan yang sudah diangkat sumpah wajib memiliki Surat Tanda Registrasi atau STR dan salah satu syarat memiliki STR adalah memiliki surat pernyataan telah mengucapkan sumpah profesi. Tak hanya megantongi STR, ia berpesan agar calon lulusan tenaga kesehatan dapat terus mengembangkan ilmu yang telah didapat. Selain itu calon lulusan tenaga kesehatan juga memiliki karakter kuat, jujur, disiplin, siap bekerja keras, dan mampu berkomunikasi efektif serta bisa bekerjasama.

"Dengan ini semua, saya yakin calon lulusan tenaga kerja kesehatan ini akan mampu memenangkan persaingan," katanya.

Pada kesempatan ini, pihaknya menyampaikan terima kasih kepada Raktor Unjani beserta unsur pimpinan lainnya, DPW PPNI Jawa Barat, DPD PPNI Kota Cimahi, DPW Patelki Jawa Barat, IBI Jawa Barat, dan IAKMI Jawa Barat.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved