Breaking News:

Ridwan Kamil Pastikan Peninggalan Bung Karno di Kota Bandung Masih Terawat

Ia mengatakan ada enam inisiatif yang sudah Pemprov Jabar lakukan terhadap peninggalan-peninggalan Bung Karno

Tribun Jabar/Muhamad Syarif Abdussalam
Ridwan Kamil di hadapan Persatuan Alumni (PA) Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) dalam acara Kongres PA GMNI ke-4 di Hotel Trans Luxury, Kota Bandung, Senin (6/12/2021). 

Laporan Wartawan TribunJabar.id, Muhamad Syarif Abdussalam

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG- Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil memastikan situs-situs Presiden pertama RI Ir Soekarno atau Bung Karno di Kota Bandung terawat dan dimuliakan.

Menurutnya, situs-situs Bung Karno tersebut adalah sesuatu yang penting agar generasi mendatang mengetahui sejarah Indonesia.

Ia mengatakan ada enam inisiatif yang sudah Pemprov Jabar lakukan terhadap peninggalan-peninggalan Bung Karno dan lokasi bersejarah yang berkaitan dengan Bung Karno.

Pertama, penamaan Jalan Cikapundung Timur menjadi Jalan Dr Ir Sukarno. Kedua, renovasi Penjara Banceuy dengan ditambahi patung Bung Karno.

Kemudian renovasi makam Ki Marhaen, pembangunan Klinik Inggit Garnasih, desain monumen Bung Karno di Aljazair, dan desain monumen Bung Karno di Ekuador.

Baca juga: Kumpulan Kata-kata Bijak Bung Karno, Quotes Terbaik untuk Ucapan Hari Sumpah Pemuda 28 Oktober

Ia mengatakan hal tersebut dikatakannya saat menyambut peserta Kongres 4 PA GMNI di Bandung di bawah pimpinan Ahmad Basarah.

Ia berharap kongresnya lancar dan memberikan banyak jawaban atas masalah bangsa yang sedang di persimpangan disrupsi ini.

"Sambil melaporkan, semua situs terkait sejarah Bung Karno, termasuk makam Ki Marhaen yang menjadi ideologi marhaenisme GMNI alhamdulillah kami rawat dengan sebaik-baiknya," katanya melalui akun Instagramnya, Selasa (7/12).


Hal serupa sempat dikatakan Ridwan Kamil di hadapan Presiden RI Joko Widodo dan Persatuan Alumni (PA) Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) dalam acara Kongres PA GMNI ke-4 di Hotel Trans Luxury, Kota Bandung, Senin (6/12/2021).

Halaman
12
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved