Bantu Korban Gunung Semeru, Youtuber asal Bandung Lelang Harley Davidson, Laku Rp 2,05 Miliar

Youtuber asal Soreang, Kabupaten Bandung, Doni Salmanan. Doni melelang sepeda motor Harley Davidson Road Glide Spesial 2021

Dokumentasi Doni Salmanan
Doni Salmanan dan motor Harley Davidson yang dilelangnya. 

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG- Bantuan untuk korban erupsi Gunung Semeru di Jawa Timur, terus mengalir, termasuk dari masyarakat Jawa Barat.

Satu di antaranya dilakukan Youtuber asal Soreang, Kabupaten Bandung, Doni Salmanan. Doni melelang sepeda motor Harley Davidson Road Glide Spesial 2021-nya.

Hasilnya lelang moge Harley Davidson milik Doni Salmanan itu sepenuhnya disumbangkan untuk korban letusan Gunung Semeru di Kabupaten Lumajang dan dan korban banjir bandang di Kabupaten Garut.

Lelang dilakukan Doni melalui akun Instagram pribadinya, @donisalmanan. Tak butuh waktu lama, sepeda motor pun laku Rp 2,05 miliar. Dibeli seorang warga Malang, pemilik akun @ad57.

Doni mengatakan, hasil lelang ini jauh melampaui prediksinya. Harga sepeda motornya, saat ia membelinya dulu, menurut Doni, tidaklah sampai Rp 2,05 miliar.

"Saya sangat bersyukur Harley Davidson saya bisa laku terjual Rp 2,05 miliar," ujar Doni Salmanan, saat dihubungi Tribun Jabar, Senin (6/12/2021).

Baca juga: Soal April Jasmine Naik Moge Mahal ke Mal, Ini Kata Ustaz Solmed, Sebut Istrinya Tak Bermaksud Pamer

Doni mengaku, tidak akan menyesali lelang ini meski motor gede Harley Davidson itu baru dibelinya. Selama ini, kata Doni, sepeda motor itu memang jarang ia pergunakan.

"Awalnya saya membeli motor Harley Davidson Road Glide ini hanya karena penasaran karena selama saya mengoleksi moge (motor gede), saya enggak pernah punya Harley Davidson Road Glide," kata Doni Salmanan.

Setelah membeli sepeda motor itu dan mencobanya, rasa penasarannya sudah terobati.

"Motornya jarang banget dipakai karena berat untuk dipakai harian, jadi saya lebih memilih untuk melelangnya demi amal kebaikan," tuturnya.

Doni berharap, apa yang dilakukannya bisa bermandaat. "Semoga bisa membantu sesama masyarakat, dan bisa memberikan contoh dalam berbuat baik," ujarnya.

Lelang sepeda motor untuk donasi bukan kali pertama dilakukan Doni. Sebelumnya, Doni juga melelang sepeda motor Yamaha R1M-nya untuk membantu masyarakat yang terdampak Covid-19. Sepeda motor itu laku Rp 830 juta.

Baca juga: Kisah Lucu Arya Saloka Pemeran Al Ikatan Cinta Saat Beli Moge, Cara Dia Membujuk Istrinya Tak Biasa

Siap Berangkat

Selain bantuan materi, bantuan tenaga juga terus mengalir untuk para korban erupsi Gunung Semeru. Tagana Ciamis mempersiapkan satu regu relawan untuk dikirim ke Lumajang.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jabar
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved