Wabup Minta HA Alumni IPB Kembangkan Dunia Pertanian Karawang

Wakil Bupati Karawang Aep Syaepuloh meminta Himpunan Alumni IPB asal Karawang untuk ikut berkontribusi memajukan pertanian dan ekonomi di Karawang.

Penulis: Cikwan Suwandi | Editor: bisnistribunjabar
Wakil Bupati Karawang Aep Syaepuloh meminta Himpunan Alumni IPB asal Karawang untuk ikut berkontribusi memajukan pertanian dan ekonomi di Karawang. 

TRIBUNJABAR.ID,KARAWANG- Wakil Bupati Karawang Aep Syaepuloh meminta Himpunan Alumni IPB asal Karawang untuk ikut berkontribusi memajukan pertanian dan ekonomi di Karawang.

"Harapan saya semoga HA IPB ini kedepannya mampu bersinergi bersama pemerintah dan masyarakat lainnya dalam memajukan pertanian dan ekonomi kemasyarakatan di Karawang," kata Aep usai menghadiri Rakercab DPC HA IPB Karawang, Senin (6/12/2021).

Aep mengatakan, Pemkab Karawang terus berkomitmen melakukan perlindungan pertanian. Salah satunya adalah dengan menjaga luas lahan sawah. Luas sawah yang saat ini seluas 97,000 hektar, dimana seluas 87,000 hektar sudah dilindungi agar tidak boleh terjadi alih fungsi lahan.

Aep berharap, hubungan Pemerintah Daerah dengan IPB University dan Himpunan Alumni IPB Karawang dapat tercapai agar akses terhadap pemanfaatan teknologi dapat dirasakan oleh petani-petani di Karawang.

"Peningkatan teknologi di dunia pertanian, sangat diperlukan untuk kesejahteraan petani Karawang," katanya.

Sementara itu, Ketua DPC HA IPB Karawang Ivan Kuntara menyebutkan, potensi Himpunan Alumni IPB di Karawang tersebar tidak hanya dalam dunia pertanian saja namun dengan beragam keahlian dan profesi baik dalam dunia usaha, profesional maupun menjadi struktur aparatur pemerintahan yang saat ini baru terdata sekitar 200 orang.

Sumber: Tribun Jabar
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved