Breaking News:

Uji Coba Pertandingan dengan Penonton Akan Dilakukan di Stadion Pakansari dan Stadion Wibawa Mukti

Sebelum menerapkan secara optimal, PSSI dan PT LIB kembali melakukan diskusi dengan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali.

Editor: Ravianto
Tribun Jabar/Ferdyan Adhy Nugraha
Stadion Pakansari akan menjadi tempat uji coba pertandinga dengan dihadiri penonton. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Abdul Majid

TRIBUNJABAR.ID, JAKARTA – Rencana hadirnya penonton di dalam pertandingan segera terwujud.

Sebelum menerapkan secara optimal, PSSI dan PT LIB kembali melakukan diskusi dengan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali.

Diskusi tersebut melahirkan bahwa rencana hadirnya penonton dalam pertandingan akan lebih dulu di uji coba pada pertandingan Liga 2 yang memasuki babak delapan besar dan bukan di Liga 1 2021/2022.

Dalam uji coba nanti, Hadian mengatakan pihaknya juga bakal mengevaluasi dua hal lainnya.

“Jadi uji coba ini semua penonton akan kami data. Pertama adalah menguji coba sistem dan kedua uji coba kehadiran penonton pada saat di lapangan, jadi untuk internal eksternal kita uji coba,” kata Hadian dalam konferensi pers di Kemenpora, Senayan, Jakarta, Senin (6/12/2021).

Lebih lanjut, Hadian menjelaskan alasan pihaknya menggelar uji coba penonton pada pertandingan Liga 2 bukan Liga 1.

Salah satu pertimbangannya yakni pertandingan diadakan tak jauh dari Jakarta yakni Stadion Pakansari, Bekasi dan Stadion Wibawa Mukti Cikarang, sehingga para petinggi pemerintah bisa melihat langsung untuk mengevaluasi.

Apabila evaluasi dari pemerintah dikatakan baik, maka tak menutup kemungkinan pertandingan Liga 2 dan Liga 1 kedepan bisa optimal dihadiri penonton yang tentunya tetap dengan penerapan protokol kesehatan.

“Kenapa di Liga 2? kebetulan liga 2 akan kami selenggarakan di dekat Jakarta paling tidak semua unsur-unsur dari pemerintah bisa melihat langsung, dan bisa menilai, mengevaluasi. Dari pemerintah kami harapkan bisa evakuasi hasil uji coba ini,” terang Hadian.

“Setelah itu berhasil, kami akan melanjutkan ke Liga 1,” pungkasnya.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved