Breaking News:

Pusaran Air Seperti Gelembung Raksasa di Permukaan Cirata Cianjur Masih Misteri, Petani Bingung

Petani keramba jaring apung di wilayah Jangari Kabupaten Cianjur, dikejutkan dengan fenomena alam berupa pusaran air yang menyembul ke permukaan

istimewa/ tangkapan video amatir
Fenomena permukaan Cirata yang mengagetkan petani jaring apung masih misteri 

Laporan Wartawan TribunJabar.id, Ferri Amiril Mukminin

TRIBUNJABAR.ID, CIANJUR - Fenomena permukaan Waduk Cirata yang mengagetkan petani jaring apung masih misteri. Staf UPTD Perikanan Cianjur, Dadan, mengatakan tak ada laporan yang masuk ke kantornya pada hari ini Senin (6/12/2021).

Dadan mengatakan, ia juga tak mengetahui karena kantor tutup pada hari Sabtu dan Minggu.

"Belum tahu pa karena tak ada laporan kepada kami," ujar Dadan malam ini.

Baca juga: Fenomena Aneh di Tengah Waduk Cirata, Warga Rekam Saat Gelembung Air Raksasa Muncul ke Permukaan

Diberitakan sebelumnya, petani keramba jaring apung di wilayah Jangari Kecamatan Mande, Kabupaten Cianjur, dikejutkan dengan fenomena alam berupa pusaran air yang menyembul ke permukaan dan membuat sedikit gelombang.

Kejadian tersebut terjadi pada hari ini, Minggu (5/12/2021). Beberapa petani sempat merekam perubahan air di permukaan yang tak jauh dari beberapa kolam jaring apung dengan telepon genggam mereka.

Pusaran air terjadi seperti ada rongga udara yang besar muncul ke permukaan air sehingga air seperti datang dari dasar kolam menyembul ke atas.

Seorang pemilik perahu terlihat bergegas menambatkan perahu ke bibir kolam jaring apung. Kejadian tersebut terjadi di Blok Bayabang, Desa Cikidangbayabang, Kecamatan Mande.

"Para petani juga masih bingung itu kejadian apa, videonya sudah beredar luas, air permukaan seperti menyembul," ujar Lukmanul (45) warga Mande yang mendapat video kiriman dari temannya.

Seorang warga lainnya, Ujang (43) mengatakan, ada tiga video yang beredar di wilayah kecamatan Mande yang berisi tentang fenomena air yang menyembul ke permukaan membentuk gelombang kecil di sekitar hingga masuk ke kolam jaring apung terdekat.

"Air yang muncul ke permukaan juga berbeda dengan air yang berada di sekelilingnya, warna coklat lama kelamaan membentuk lingkaran dan meluas," ujar Ujang.

Ujang mengaku baru melihat fenomena alam semacam itu di perairan Jangari. Menurutnya tak ada penjelasan dalam video tersebut mengenai kejadian, hanya saja seorang warga yang tak jauh dari pusaran air cepat-cepat mengikat perahunya.

Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved