Breaking News:

Persib vs Persebaya, Ajang Pertarungan Dua Tim dengan Produktivitas dan Pertahanan Terbaik

Persib Bandung akan menghadapi Persebaya pada pekan ke-16 lanjutan BRI Liga 1 Tahun 2021 di Stadion Maguwoharjo Sleman, Rabu (8/12/2021).

Tribunnews/Muhammad Nursina
Pemain Persib Bandung merayakan gol Frets Butuan ke gawang Madura United pertandingan pekan ke-15 di Stadion Manahan, Solo, Sabtu (4/12/2021). 

Laporan wartawan TribunJabar.id, Cipta Permana.

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Persib Bandung akan menghadapi Persebaya pada pekan ke-16 lanjutan BRI Liga 1 Tahun 2021 di Stadion Maguwoharjo Sleman, Rabu (8/12/2021).

Laga perang saudara ini diprediksi berlangsung ketat, disamping kedua tim meraih kemenangan di laga sebelumnya serta berada di papan atas klasemen sementara. Selain itu juga Maung Bandung dan Bajul Ijo memiliki rekor apik sepanjang bergulirnya kompetisi musim ini.

Baca juga: Inilah Rentetan Koleksi Kartu Kuning Bek Sayap Persib Bandung Ardi Idrus, Absen Lawan Persebaya

Persib Bandung memiliki pertahanan terbaik dan menjadi satu-satunya tim yang paling sedikit kebobolan dari 17 peserta lainnya. Dimana dari 15 laga yang dilakoni, gawang Persib hanya kebobolan sembilan gol, serta mencetak 24 gol.

Persib juga memiliki margin gol paling tinggi dari peserta lainnya dengan selisih 15 gol.

Di kubu lawan, Persebaya pun menjadi tim paling produktif sepanjang gelaran BRI Liga 1 Tahun 2021. Di mana anak asuh dari pelatih Aji Santoso tersebut telah mengoleksi 26 gol dengan jumlah kebobolan 16 gol.

Disamping itu, Persebaya pun memiliki catatan apik lainnya yaitu, belum terkalahkan di sembilan pertandingan terakhir serta meraih empat kali clean sheet. Kekalahan terakhir dirasakan Taisei Marukawa dan kolega adalah kala menghadapi PSIS Semarang pada 3 Oktober lalu.

Taisei Marukawa pemain asing Asia anyar milik Persebaya Surabaya.
Taisei Marukawa pemain asing Asia anyar milik Persebaya Surabaya. (Kompas.Com/Istimewa Instagram)

Sebagai pembanding catatan rekor kedua tim dengan tim peserta penghuni lima besarĀ  kompetisi yaitu, pemuncak klasemen sementara, Bhayangkara FC memiliki produktivitas 20 gol dengan jumlah kebobolan 10 gol.

Kemudian, Arema FC telah mengkoleksi 22 gol dan kebobolan 12 gol, sedangkan Bali United telah mencetak 22 gol dan memiliki jumlah kemasukan 11 gol.

Maka, layak dinantikan mampukah kedua tim memperpanjang catatan rekor saat keduanya bentrok di Stadion Maguwoharjo Sleman Yogyakarta Rabu nanti.

Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved