Breaking News:

Pemkab Ciamis Tutup Tiga Tempat Keramaian di Malam Tahun Baru 2022, Termasuk Alun-alun Ciamis

Ada tiga alun-alun yang bakal ditutup Pemkab Ciamis ketika malam tahun baru.

Penulis: Andri M Dani | Editor: taufik ismail
TRIBUNJABAR.ID/ANDRI M DANI
Pengendara melintas di kawasan Alun-Alun Ciamis dan Taman Raflesia, Kamis (21/8/2021). 

TRIBUNJABAR.ID,CIAMIS – Pemkab Ciamis akan menutup tiga tempat keramaian pada malam tahun baru guna menghindari terjadinya ledakan kasus covid-19 .

Ketiga tempat keramaian yang ditutup pada malam tahun baru tersebut adalah Alun-Alun Ciamis, Alun-Alun Kawali (Taman Surawisesa), dan Alun-Alun Banjarsari.

“Ke-tiga alun-alun tersebut ditutupnya hanya pada malam tahun baru saja. Malam tutup, paginya sudah bisa dipakai lagi,” ujar Bupati Ciamis H Herdiat Sunarya kepada Tribun dan wartawan lainnya usai pembukaan Muscab XIII Gapensi Ciamis, Senin (6/12/2021).

Menurut Bupati Herdiat, dalam kondisi normal sebelum masa pandemi, areal publik yang selalu ramai setiap malam tahun baru adalah Alun-Alun Ciamis , Alun-alun Banjarsari, dan Taman Surawisesa (Alun-Alun Kawali).

“Ramainya, kan, malam tahun baru saja. Makanya pada malam tahun baru ini ke-3 alun-alun tersebut ditutup untuk semua kegiatan,” katanya.

Dalam sambutannya saat membuka Muscab ke-13 Gapensi Ciamis Senin (6/12) siang tersebut Bupati Herdiat menyebutkan saat ini di Ciamis beberapa hari terakhir sudah tidak ada kasus baru terkonfirmasi positif (zero kasus) dan tidak ada yang dirawat di ruang isolasi khusus rumah sakit (BOR-nya nihil).

“Ciamis saat ini zero kasus terkonfirmasi positif dan BOR-nya nol. Tidak ada yang dirawat di ruang isolasi khusus. Tapi Ciamis masul Level 2 karena realisasinya vaksinasinya masih di bawah 70 persen. Masih diangka 69 persen, targetnya akhir Desember ini sudah di atas angka 70 persen,” ujar Herdiat.

Pada kesempatan tersebut Herdiat mengajak masyarakat Ciamis untuk mengikuti vaksinisasi yang saat ini kesempatannya terbuka lebar karena kegiatan vaksinasi berlangsung tiap hari di berbagai lokasi.

Ia juga mengimbau masyarakat untuk mematuhi berbagai ketentuan dengan diberlakukannya ketetantuan PPKM Level 3 menyambut liburan Natal dan Tahun Baru (Nataru), dengan tidak banyak bepergian.

Baca juga: Jangan Piknik ke Ciamis Saat Libur Natal dan Tahun Baru 2022, Ini Alasannya

Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved