Breaking News:

Peduli Lingkungan, PLN Tanam 15.000 Pohon di Lokasi Lahan Kritis Kab. Garut

PLN Unit Induk Distribusi Jawa Barat, berpartisipasi dalam Launching Gerakan Desa Peduli Daerah Aliran Sungai yang diinisiasi oleh Forum Koordinasi Pe

PLN
PLN Tanam 15.000 Pohon di Lokasi Lahan Kritis Kab. Garut 

TRIBUNJABAR.ID, Garut, 02 Desember 2021 - PLN Unit Induk Distribusi Jawa Barat, berpartisipasi dalam Launching Gerakan Desa Peduli Daerah Aliran Sungai yang diinisiasi oleh Forum Koordinasi Pengelolaan Daerah Aliran Sungai Koordinator Wilayah Kabupaten Garut. Acara tersebut menjadi rangkaian kegiatan Hari Menanam Pohon Indonesia, dimana PLN melalui program Tanggung Jawab Sosial Lingkungan menyerahkan 15.000 batang pohon kepada Kelompok Tani Hutan Karya Putra Parakan dan Kelompok Tani Hutan Guntur Indah untuk kemudian ditanam di lahan kritis yang ada di Kabupaten Garut.

Acara dihadiri diantaranya oleh Sekda Kabupaten Garut, Kepala Dinas Kehutanan Provinsi Jawa Barat, Kepala BPDAS HL Cimanuk Citanduy Jawa Barat, Kepala BBWS Cimanuk Cisanggarung, Kepala Perum Perhutani Div Re Jabar Banten, Kepala Cabang Dinas Kehutanan Kabupaten Garut, Manager Komunikasi dan TJSL PLN UID Jabar, dan Manager PLN UP3 Garut. Selain itu, pelajar dan masyarakat juga antusias ikut serta menanam pohon.

"Lima belas ribu batang pohon ini kami tanam di lokasi lahan kritis Desa Parakan Kec Samarang dan Desa Pasawahan Kec Tarogong Kaler, Kabupaten Garut, dengan luas lahan kurang lebih 7 hektar. " jelas Manager Komunikasi dan TJSL PLN UID Jawa Barat, Iwan Ridwan.

Turut serta menanam bibit pohon, Manager PLN UP3 Garut, Nurhidayanto Nugroho, berharap kegiatan ini bisa memberikan kontribusi nyata dalam penanggulangan potensi bencana di wilayah Garut.

Ketua Forum Koordinasi Pengelolaan Daerah Aliran Sungai Koordinator Wilayah Kabupaten Garut, Uun Frinawati, A. Ks, S. Sos, mengucapkan terima kasih atas sinergi berbagai pihak sehingga terselenggara kegiatan Launching Gerakan Desa Peduli Daerah Aliran Sungai tersebut.

"Semoga dukungan berbagai pihak dalam kegiatan ini dapat mengatasi luas lahan kritis yang ada di Kabupaten Garut sehingga kelestarian lingkungan dapat terwujud." pungkas Uun.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved