Breaking News:

Akan Ada Flyover Lingkar Ciranjang di Cianjur, Bupati Minta Kementerian Turun Tangan

Herman pun mengusulkan beberapa aspirasi agar anggarannya dibantu oleh pemerintah pusat seperti pembangunan infrastruktur vertikal Jabar selatan

TRIBUNJABAR.ID/FERRI AMIRIL MUKMININ
Bupati Cianjur H Herman Suherman 

Laporan Wartawan TribunJabar.id, Ferri Amiril Mukminin

TRIBUNJABAR.ID, CIANJUR - Pemkab Cianjur mengusulkan lingkar Ciranjang yang dilengkapi dengan flyover untuk mengatasi kemacetan yang kerap menyergap.

Hal tersebut diusulkan oleh Bupati Cianjur saat menerima kedatangan rombongan DPR RI dan mitra Kementerian Pekerjaan Umum di pendopo Cianjur, Senin (6/12/2021).

Bupati mengatakan, anggaran APBD Cianjur minim untuk membangun lingkar Ciranjang tersebut. Makanya ia mengusulkan kepada perwakilan dari DPR RI dan mitra Kementerian Pekerjaan Umum.

Baca juga: Kejadian Lagi Motor Masuk Jalan Tol, Kali Ini Supra X Masuk Ikuti Rombongan Truk TNI

"Cianjur mempunyai panjang jalan kabupaten 1.335 km dan jalan desa 6 ribu kilometer tak mungkin tertangani oleh anggaran daerah, Alhamdulillah sekarang ada kabar gembira Undang-Undang tentang jalan akan mengatur bahwa anggaran untuk pembangunan infrastruktur bisa ditangani oleh pusat," ujar Herman.

Herman pun mengusulkan beberapa aspirasi agar anggarannya dibantu oleh pemerintah pusat seperti pembangunan infrastruktur vertikal Jabar selatan dari Sindangbarang, pembangunan pelabuhan TPI Jayanyi, lanjutan jalan lingkar selatan, kawasan wisata Sinagar Cipelah, pembangunan puncak II, pembangunan jembatan gantung, dan penanganan kemacetan di Ciranjang.

"Kami mengajukan pembangunan flyover Ciranjang karena anggaran daerah tak mungkin membangun," kata Herman.

Arwani Thowafi Wakil Ketua Komisi V DPR RI mengatakan, kedatangan rombongan utuk mendengarkan banyak hal terkait permasalahan yang cukup kompleks mengenai fasilitas layanan publik.

Pihaknya mengatakan, banyak menerima laporan jalan rusak dan kerusakan infrastruktur lainnya.

"Banyak persoalan di daerah, oleh karena itu melalui regulasi yang baru nantinya semoga apa yang menjadi permasalahan Cianjur ada ruang untuk memperbaiki," kata Arwani.

Ia mengatakan, ada banyak hal lain terkait infrastruktur layanan publik dari daerah yang nantinya akan dibawa ke rapat dengar pendapat dengan kementerian.

Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved