Breaking News:

Wartini, Wanita di Indramayu yang Tiba-tiba Hilang Ditemukan Berkat Medsos, Lokasinya di Sini

Wanita tersebut ditemukan jauh dari lokasi tempat tinggalnya, yakni di Desa Baleraja, Kecamatan Gantar, Kabupaten Indramayu.

Tribun Jabar
Polisi berkeliling mencari Wartini (41), warga Desa Lemahayu, Kecamatan Sukagumiwang, Kabupaten Indramayu, Jawa Barat, Kamis (2/12/2021). 

Laporan Wartawan Tribuncirebon.com, Handhika Rahman

TRIBUNJABAR.ID, INDRAMAYU - Wartini (41), warga Desa Lemahayu, Kecamatan Sukagumiwang, Kabupaten Indramayu yang mendadak hilang akhirnya ditemukan.

Wanita tersebut ditemukan jauh dari lokasi tempat tinggalnya, yakni di Desa Baleraja, Kecamatan Gantar, Kabupaten Indramayu. Wilayah tersebut berbatasan dengan Kabupaten Subang.

Atau dengan kata lain, jarak dari kedua lokasi itu harus menempuh kurang lebih 73 kilometer.

Baca juga: Banjir Rob di Desa Eretan Indramayu, Pagi Naik Sore Surut, Pelajar Pun Tak Bisa Sekolah

Kapolsek Sukagumiwang, Kompol Heriyadi mengatakan, Wartini ini bisa ditemukan berkat media sosial.

"Terhitung, Wartini ini menghilang 4 hari setelah hilang pada Rabu 1 Desember kemarin, dan alhamdulillah sekarang sudah ditemukan," ujar dia kepada Tribuncirebon.com, Minggu (5/12/2021).

Kompol Heriyadi menceritakan, penemuan Wartini, berawal saat ada salah seorang Ketua RT di Desa Baleraja yang hendak membuka warung miliknya pada Sabtu (4/12/2021) sekitar pukul 09.00 WIB kemarin.

Di belakang warung tersebut, ia melihat seorang wanita sedang duduk, wanita itu pun kemudian menghampiri warung milik Ketua RT dan meminta makan.

Ketua RT itu juga sempat menanyakan asal muasal dari wanita tersebut, hanya saja ketika ditanya, jawabannya tidak nyambung atau tidak jelas.

Ia pun berinisiatif melaporkan kejadian itu ke WhatsApp Group pemerintah desa terkait penemuan orang tidak dikenal dengan mengirimkan sebuah foto.

Salah satu perangkat desa kemudian menyadari foto wanita itu mirip dengan foto wanita warga Desa Lemahayu yang dilaporkan menghilang, informasi itu sebelumnya banyak beredar di pemberitaan dan media sosial.

Masih disampaikan Kompol Heriyadi, Pemerintah Desa Baleraja kemudian melaporkan hal tersebut ke Pemerintah Desa Lemahayu sebagai tindak lanjut.

Baca juga: Perjuangan Purwati Terjang Air Laut yang Genangi Perkampungan Indramayu saat Jualan Ayam Geprek

"Setelah itu, kami dari Polsek Sukagumiwang dan Kuwu Desa Lemahayu langsung menuju Desa Baleraja," ujar dia.

Ketika ditemukan, kata Kompol Heriyadi, Wartini dalam kondisi sehat, perhiasan berupa kalung dan anting emas miliknya pun tidak hilang.

"Sekira pukul 23.30 WIB, Wartini bersama rombongan tiba di rumahnya dan langsung diserahkan kepada orang tuanya," ujar dia.

Sumber: Tribun Cirebon
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved