Breaking News:

Penyandang Disabilitas di Jawa Barat Masih Berjuang untuk Dapat Pekerjaan

Penyandang disabilitas di Jawa Barat masih berjuang untuk dapat pekerjaan. Ini yang dilakukan pemerintah.

Tribuncirebon.com/Handhika Rahman
Kepala Dinas Sosial (Dinsos) Provinsi Jawa Barat, Dodo Suhendar, Kamis (17/9/2020). 

Laporan Wartawan TribunJabar.id, Muhamad Syarif Abdussalam

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Pemda Provinsi Jawa Barat masih terus bekerja keras untuk memberikan vaksinasi Covid-19 kepada para penyandang disabilitas di Jabar, khususnya dosis kedua.

Di sisi lain, para penyandang disabilitas pun masih terus didorong dan difasilitasi untuk mendapat pekerjaan di sektor swasta di Jawa Barat.

Berdasarkan data Dinas Kesehatan Jabar per 2 Desember 2021, tercatat jumlah sasaran vaksinasi penyandang disabilitas di Jabar sebanyak 60.824 orang.

Adapun yang mendapatkan vaksinasi dosis kesatu sebanyak 62.440 orang, atau 102,66 persen melebihi target.

Sedangkan jumlah yang mendapatkan vaksinasi dosis kedua sebanyak 35.059 orang, atau 56,15 persen dari target.

Kepala Dinas Sosial Provinsi Jawa Barat Dodo Suhendar mengatakan upaya menangani pandemi Covid-19 ini terus diupayakan untuk mencapai herd immunity atau kekebalan kelompok. Hal serupa harus dilakukan kepada para penyandang disabilitas.

"Masyarakat diharapkan mendapatkan vaksinasi termasuk para kaum difabel ini. Kami telah kerja sama dengan Disdik Jabar karena sasaran ada di SLB, kemudian Dinkes selaku yang melaksanakan vaksinasi dan juga Disdukcapil untuk melihat administrasi kependudukan," katanya melalui ponsel, Minggu (5/12/2021).

Ia untuk memberdayakan kaum difabel, Dinas Sosial Jabar mengeluarkan sejumlah kebijakan juga kolaborasi dalam memberikan layanan, satunya memiliki panti sosial disabilitas di sejumlah tempat.

Di panti sosial tersebut diberikan upaya peningkatan rasa percaya diri, motivasi, juga keterampilan. Dari mulai membatik, olah tangan, menjahit, termasuk pijat.

Halaman
123
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved