Breaking News:

Memasuki Puncak Musim Hujan, Alat Berat Disiagakan Dekat Lokasi Rawan Bencana di Cianjur

Puncak musim hujan diprediksi akan terjadi Desember dan Januari tahun depan.

BPBD Kabupaten Cianjur
Bencana longsor di Cianjur. 

TRIBUNJABAR.ID, CIANJUR - Wakil Bupati Cianjur Tb Mulyana Syahrudin mengatakan, pihaknya mengantisipasi puncak musim hujan di Desember dan Januari.

Pemkab Cianjur akan menyiagakan alat berat di dekat lokasi rawan bencana.

Ia mengatakan, sudah terjadi beberapa kali bencana seperti banjir dan longsor.

Kendalanya distribusi alat berat terkadang agak lama karena melihat topografi Cianjur, terutama wilayah selatan yang berbukit dan lembah.

"Jadi kami minta kepada warga terdampak bencana yang memerlukan alat berat untuk bersabar, pasalnya distribusi alat berat terkadang terkendala jarak, terutama wilayah selatan," ujar Mulyana di Grand Bydiel saat menghadiri pemilihan Ketua PWI Cianjur, Minggu (5/12/2021).

Ia mengatakan, antisipasi bencana suasana siaga I dan piket rutin semua unsur di Cianjur dilakukan setiap musim hujan datang.

"Kami semua mewaspadai termasuk daerah yang rawan bencana," kata Mulyana.

Ia mengatakan, tentang anggaran Pemkab Cianjur sudah menganggarkan antisipasi bencana terutama di anggaran Biaya Tak Terduga (BTT).

Pihaknya berharap setelah apel kesiapsiagaan bencana dan surat edaran dari bupati Cianjur kepada setiap kecamatan, bisa mengantisipasi bencana lebih dini sehingga meminimalisir korban jika terjadi bencana.

"Alhamdulilah sampai saat ini tak ada korban jiwa dari bencana dan kami berdoa semoga semuanya tetap waspada agar bencana bisa diantisipasi sejak dini sehingga tak menimbulkan korban jiwa," katanya.

Baca juga: Jembatan Penghubung Dua Kecamatan di Cianjur Terancam Ambruk, Perbaikan Dianggarkan Rp 500 Juta

Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved