Breaking News:

Kendaraan Menuju Pacira dan Pangalengan Bandung Akan Dibatasi Saat Natal dan Tahun Baru

Pembatasan kendaraan yang mengarah ke tempat wisata di Kabupaten Bandung akan dilakukan selama libur Natal dan tahun baru.

Penulis: Lutfi Ahmad Mauludin | Editor: Giri
Tribun Jabar/Lutfi Ahmad Mauludin
Dua wisatawan menikmati hamparan kebun teh di Rancabali, Kabupaten Bandung, karena objek wisata ditutup pada Minggu (16/5/2021). Pada Natal dan tahun baru, tempat wisata alam kemungkinan akan menjadi tujuan wisatawan. 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Lutfi Ahmad Mauludin

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Pembatasan kendaraan yang mengarah ke tempat wisata di Kabupaten Bandung akan dilakukan selama libur Natal dan tahun baru.

Khususnya ke Pasirjambu, Ciwidey, Rancabali (Pacira), dan Pangalengan.

Kepala Dinas Pariwisata dan Budaya Kabupaten Bandung, Wawan A Ridwan, mengatakan hal tersebut dilakukan untuk mengantisipasi membeludaknya pengunjung dan kerumunan orang di satu titik.

"Saya kira hotel atau penginapan  akan tetap menjadi primadona bagi wisatawan yang datang ke Kabupaten Bandung," ujar Wawan saat dihubungi Tribun Jabar melalui sambungan teleponnya, Minggu (5/12/2021).

Wawan memprediksi orang banyak yang ke tempat wisata alam di Kabupaten Bandung, meski tempat wisata ditutup.

"Orang yang lewat akan menikmati, swafoto di spot yang ada. Itu juga rawan untuk menimbulkan kerumunan, seperti di kebun teh, Ciwidey," kata Wawan.

Wawan mengungkapkan, untuk mengantisipasinya, nanti perlakuannya tak hanya bicara di hilir saja tapi juga di hulunya.

"Mungkin seperti di gerbang tol, ada pembatasan ganjil-genap, ada kendaraan luar kota diputar balik. Mungkin di situ diperlukan koordinasi yang cukup ketat karena kalau sudah sampai di atas, orang disuruh balik juga kasihan," ucap dia.

Wawan menjelaskan, kejadian yang lalu, saat tempat wisata ditutup dan okupansi hotel dibatasi, wisatawan banyak yang diam di jalan untuk melihat pemandangan seperti di kebun teh.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved