Breaking News:

Puluhan Pohon Bertumbangan di Kota Cirebon Saat Hujan Deras, Petugas Kewalahan

Puluhan pohon dilaporkan tumbang di Kota Cirebon malam tadi saat hujan deras disertai angin kencang terjadi.

Penulis: Ahmad Imam Baehaqi | Editor: taufik ismail
Pohon tumbang di Jalan Pemuda, Kota Cirebon, Jumat (3/12/2021) malam. (ISTIMEWA) 

Laporan Wartawan Tribuncirebon.com, Ahmad Imam Baehaqi

TRIBUNJABAR, CIREBON - Puluhan pohon tumbang di Kota Cirebon saat hujan deras disertai angin kencang pada Jumat (3/12/2021) malam.

Sekda Kota Cirebon, Agus Mulyadi, memastikan puluhan petugas dari berbagai dinas di Kota Cirebon telah dikerahkan untuk menanganinya.

Menurut dia, beberapa pohon yang tumbang juga menimpa rumah warga yang berada di dekatnya sehingga mengakibatkan kerusakan.

"Dari KPBD, Satpol PP, DPUTR, DLH, Dishub, hingga TNI - Polri juga diminta untuk mengevakuasi pohon tumbang tersebut," kata Agus Mulyadi saat ditemui usai meninjau evakuasi pohon tumbang di Jalan Cipto Mangunkusumo, Kota Cirebon, Sabtu (4/12/2021).

Ia mengatakan, tidak sedikit pohon yang tumbang dan menutupi badan jalan dan ukurannya cukup besar sehingga membutuhkan penanganan ekstra.

Karenanya, pihaknya meminta agar para petugas di lapangan memprioritaskan untuk mengevakuasi pohon tumbang di ruas jalan protokol kemudian jalan kolektor lainnya.

Saat ini, sejumlah pohon yang tumbang di badan jalan telah dipinggirkan kemudian dipotong-potong menjadi bagian lebih kecil untuk memudahkan pembersihan.

"Kalau sudah selesai, kami inventarisasi armada yang ada untuk mengangkut dan membersihkannya, nantinya semua dikerahkan," ujar Agus Mulyadi.

Ia menyampaikan, dari hasil asesmen di lapangan saat hujan deras disertai angin kencang pada Jumat malam mengakibatkan sedikitnya 20 kejadian dari mulai pohon tumbang, banjir, rumah ambruk, dan lainnya.

Agus meminta masyarakat bersabar karena seluruh pohon tumbang telah ditangani dan turut membantu petugas membersihkan pohon tumbang di sekitar lingkungannya.

Pasalnya, keterbatasan peralatan dan jumlah personel membuat proses evakuasi membutuhkan waktu sedikit lebih lama.

"Kami pastikan langkah-langkah emergency sudah dan sedang dilakukan para petugas di lapangan, mohon masyarakat bersabar karena titiknya banyak sekali," kata Agus Mulyadi.

Baca juga: Hujan Deras Disertai Angin Kencang Landa Kota Cirebon, Banyak Pohon Tumbang dan Atap Masjid Ambruk

Sumber: Tribun Cirebon
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved