Breaking News:

Laporkan Valencya, Chan Yung Ching Tak Ada Niatan Penjarakan Mantan Istri, Tujuannya Ingin Rujuk

Kuasa Hukum Chan Yu Ching (mantan suami Valencya), Hotma Raja Bernard Nainggolan membeberkan perasaan Chan Yung Ching ketika mendengar vonis bebas Val

Tribun Jabar/ Cikwan Suwandi
Mantan suami Valencya, Chan Yung Ching 

Laporan Kontributor Tribunjabar.id, Karawang, Cikwan Suwandi

TRIBUNJABAR.ID,KARAWANG- Kuasa Hukum Chan Yung Ching, Hotma Raja Bernard Nainggolan
membeberkan perasaan kliennya ketika mendengar vonis bebas Valencya.

Chan Yung Ching adalah mantan suami Valencya yang melaporkannya atas tuduhan KDRT psikis.

Hotma mengungkapkan, kalau kliennya tersebut ikut senang dan bergembira mendengar vonis bebas.

Baca juga: Bebas dari Kasus KDRT Psikis, Valencya Belum Bisa Tenang, Harus Hadapi Kasus Lain dari Mantan Suami

"Jadi kalau ibu Valen (vonis) bebas sebenarnya Pak Chan ikut gembira dan ikut senang," kata Hotma saat dihubungi Tribun Jabar, Jumat (3/12/2021).

Hotma menyebutkan, kalau laporan Chan Yung Ching kepada Valencya mantan istrinya tersebut bukan karena niatan ingin memenjarakannya, melainkan karena Chan ingin rujuk dengan Valencya.

Sidang tuntutan kasus kekerasan dalam rumah tangga dengan terdakwa Chan Yung Chin, suami Valencya di Pengadilan Negeri Karawang, Selasa (16/11/2021)
Sidang tuntutan kasus kekerasan dalam rumah tangga dengan terdakwa Chan Yung Chin, suami Valencya di Pengadilan Negeri Karawang, Selasa (16/11/2021) (Tribun Jabar / Cikwan Suwandi)

"Karena pak Chan itu sama sekali tidak ada niatnya untuk membawa kasus ini dan menyebabkan ibu Valen dipenjara gitu. Sama sekali enggak ada itu. Itu awalnya kenapa dibikin seperti itu laporan itu supaya mereka bisa rujuk," katanya.

Hotma menyadari, jika laporan KDRT psikis selama sejarah hukum di Indonesia tidak pernah ada vonis dipenjara. "Kalau pun ada itu paling banter putusan percobaan," katanya.

"Iya ikut gembira karena pak Chan pernah bilang, kalau sampai dia dipenjara siapa yang akan urus anak-anaknya. Pokoknya tidak ada niatnya untuk memenjarakan ibu," katanya.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved