Breaking News:

Bandung Timur Punya Wisata Baru, Wetland Park Cisurupan Cocok Jadi Pilihan Keluarga Buat Berlibur

Kabar gembira buat warga Kota Bandung, khususnya yang berada di wilayah Bandung Timur. Kini, telah hadir wisata berkonsep kolam retensi, Wetland Park

TRIBUNJABAR.ID/MUHAMAD NANDRI PRILATAMA
Wali Kota Bandung Oded M Danial dan Wakilnya Yana Mulyana meresmikan Wisata Wetland Park di Cisurupan, Cibiru, Jumat (3/12/2021). 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Muhamad Nandri Prilatama

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Kabar gembira buat warga Kota Bandung, khususnya yang berada di wilayah Bandung Timur. Kini, telah hadir wisata berkonsep kolam retensi yang diberi nama Wetland Park Cisurupan, Kecamatan Cibiru

Wali Kota Bandung Oded M Danial bersama wakilnya, Yana Mulyana dan Kepala Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Kota Bandung, Didi Ruswandi meresmikan Wetland Park ini yang pembangunan tahap II telah selesai.

"Alhamdulillah hari ini bersama DPU meresmikan Wetland Park tahap II. Semoga ke depannya PU Kota Bandung terus dapat menghadirkan sesuatu yang luar biasa dengan berkolaborasi bersama Kementerian PU dan pemerintah pusat yang kaitannya dengan pembangunan infrastruktur," kata Oded di lokasi sambil mengumumkan bahwa nomenklatur DPU berganti menjadi Dinas Sumber Daya Air dan Bina Marga (DSDABM).

Pembangunan Wetland Park ini, lanjutnya, masih ada hal-hal kecil yang perlu disempurnakan. Namun, secara fungsinya Wetland Park ini sudah dapat dimanfaatkan warga. 

Suasana tempat wisata Wetland Park di Cisurupan, Cibiru, Kota Bandung, Jumat (3/12/2021).
Suasana tempat wisata Wetland Park di Cisurupan, Cibiru, Kota Bandung, Jumat (3/12/2021). (TRIBUNJABAR.ID/MUHAMAD NANDRI PRILATAMA)

"Konsep sesungguhnya Wetland Park ini adalah untuk kolam retensi, sehingga dibuatlah banyak kolam di sini. Di samping itu PU menyulapnya menjadi destinasi wisata yang cocok dimanfaatkan keluarga menghabiskan waktu luangnya," ujarnya.

Terakhir, Oded berharap kepada warga Kota Bandung, khususnya sekitar, untuk dapat bersama-sama memelihara sebaik mungkin lokasi ini, sehingga fungsi sebagai kolam retensi ini dapat berjalan dengan baik.

"Saya juga meminta kepada Kadis PU untuk mencari lagi tempat seperti ini. Katanya rencana akan ada lagi di Ciraga, Cibiru," ucapnya. (*)

Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved