Breaking News:

Menjelang Pilkades Serentak 2021 di Subang, Cakades di Subang Dapat Pesan Ini dari AKBP Sumarni

Kapolres juga mengingatkan soal kampanye hitam, yang diduga kuat selalu menjadi awal dari adanya gesekan di tengah masyarakat,

Tribun Jabar/ Dwiky Maulana Vellayati
Forkopimda Subang bersama perwakilan Cakades saat deklarasikan damai di Mapolres Subang, Kamis (2/12/2021). 

Laporan Kontributor Tribunjabar.id Subang, Dwiky Maulana Vellayati

TRIBUNJABAR.ID, SUBANG - Jelang Pilkades serentak 2021 di Kabupaten Subang, seluruh calon kepala desa mengikuti deklarasikan damai yang berlangsung di Mapolres Subang, Kamis (2/12/2021).

Deklarasi damai jelang Pilkades serentak ini dihadiri langsung oleh Forkopimda Kabupaten Subang.

Selaku pengamanan Pilkades serentak yang akan berlangsung di 25 Kecamatan dan 58 Desa di Kabupaten Subang ini, Polres Subang siap mengamankan jalannya dari pesta rakyat desa tersebut.

Baca juga: Viral Perempuan Histeris Dikirimi Peti Mati, Ada Salib Bertuliskan Namanya, Diduga Terkait Pilkades

Kapolres Subang AKBP Sumarni mengatakan, kondusifitas sampai tahap deklarasi ini tak lain adalah hasil dari peran serta masyarakat yang memiliki komitmen untuk menjaga nama baik Kabupaten Subang.

"Peran serta bapa ibulah, baik calon, panitia, atau masyarakat yang menentukan kondisifitas ini, sekalipuan ada riak-riak kecil, tapi sudah diselesaikan dengan baik," ucap Kapolres AKBP Sumarni saat selesai mendeklarasikan damai Pilkades serentak 2021, Kamis (2/12/2021).

Bukan hanya itu, Kapolres juga mengingatkan soal kampanye hitam, yang diduga kuat selalu menjadi awal dari adanya gesekan di tengah masyarakat, menurutnya jika pemimpin dilahirkan dari cara yang tidak baik, pasti tidak akan dilancarkan jalannya.

"Maka saya ingatkan jangan menjelekan rivalnya dengan kampanye hitam, harus sportif, siap menang, siap kalah, tunjukan sikap kesatria, yang menang tidak berlebihan, yang kalah tidak putus asa," katanya.

Diketahui, Pilkades serentak 2021 Kabupaten Subang ini akan berlangsung pada 19 Desember 2021 mendatang. Tahapan dari tahapan pun sudah dilalui dalam gelaran ajang Pilkades serentak tersebut.

Baca juga: Dugaan Serangan Fajar Pilkades Serentak di KBB, Segini Duit Disebar Untuk Suap Warga

Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved