Breaking News:

Rizky Billar dan Istri Diperiksa Penyidik Polda Metro Jaya, Lesti Dapat Pertanyaan Lebih Banyak

Lesti Kejora dan Rizky Billar diperiksa pihak Polda Metro Jaya, Jakarta, Rabu (1/12/2021). Mereka diperiksa untuk atas laporan tentang dugaan penganca

Editor: Giri
Lesti Kejora dan Rizky Billar didampingi kuasa hukum Sandy Arifin seusai menjalani pemeriksaan kasus pengancaman di Polda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Rabu (1/12/2021). (KOMPAS.com/Revi C Rantung) 

TRIBUNJABAR.ID - Lesti Kejora dan Rizky Billar diperiksa pihak Polda Metro Jaya, Jakarta, Rabu (1/12/2021). Mereka diperiksa untuk atas laporan tentang dugaan pengancaman.

Pasangan suami-istri itu diperiksa sekitar sejam.

Kemudian, keduanya keluar dengan sedikit memberikan keterangan melalui kuasa hukumnya, Sandy Arifin.

“Agendanya, hari ini klien kami Rizky Billar dan Lesti baru saja diwawancara berita acara klarifikasi atas laporan yang sudah dilaporkan klien kami Mas Billar yang ada beberapa oknum Instagram mengancam melalui media sosial,” kata Sandy Arifin di Direktorat Reserse Kriminal Umum, Polda Metro Jaya, Jakarta, Rabu.

Sandy mengatakan saat ini pihaknya telah menyerahkan bukti terkait dugaan pengancaman itu.

“Yang ada beberapa oknum netizen dan akun Instagram yang memang sudah kami laporkan. Dan hari ini kita sudah mengumpulkan bukti saksi,” tutur Sandy Arifin.

Selama kurang lebih satu jam diperiksa, Lesti Kejora dan Rizky Billar dicecar belasan pertanyaan.

“Sekitar belasan (pertanyaan)” ujar Sandy Arifin.

Baca juga: Lesti Kejora Kabarkan Kondisi Terkini Kandungannya, Rizky Billar Akui Ada Rasa Cemas

Lesti sendiri lebih banyak mendapat pertanyaan dari penyidik lantaran beberapa oknum akun media sosial itu lebih banyak menyerangnya ketimbang Billar.

“Oknum menunjukkan lebih banyak ke Dede (Lesti Kejora), jadi lebih banyak ditanya Dede juga,” ucap Lesti Kejora.

Sebelumnya, Rizky Billar telah melaporkan beberapa akun Instagram atas tuduhan pengancaman.

Bentuk ancaman tersebut adalah pembunuhan atau teror.

Laporan Rizky Billar telah resmi diterima polisi dengan nomor STTLP/B/5855/XI/2021/POLDA METRO JAYA pada 23 November 2021 dengan terlapor masih dalam lidik.

Rizky Billar menggunakan Pasal 27 Ayat 4 juncto Pasal 45 Ayat 4 Undang Undang RI Nomor 19 Tahun 2016 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE) kepada akun-akun tersebut. (*)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Lesti Kejora dan Rizky Billar Dicecar Belasan Pertanyaan Saat Diperiksa Kasus Dugaan Pengancaman", Klik untuk baca: https://www.kompas.com/hype/read/2021/12/01/141115366/lesti-kejora-dan-rizky-billar-dicecar-belasan-pertanyaan-saat-diperiksa?page=all#page2.

Sumber: Kompas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved