Breaking News:

Masalah Hak Asuh Gala Sky, Kak Seto Buka Suara, Siap Mediasi Dua Keluarga

Kak Seto menyebut, saat ini kondisi Gala masih belum stabil setelah ditinggal orangtua, Vanessa Angel dan Bibi Ardiansyah yang meninggal

Penulis: Andri M Dani | Editor: Seli Andina Miranti
Tribun Jabar / Ciamis
Kak Seto di Ciamis 

TRIBUNJABAR.ID, CIAMIS - Sepeninggal Vanessa Angel dan Bibi Ardiansyah yang meninggal dunia dalam kecelakaan maut, keluarga keduanya masih terjebak polemik.

Salah satunya terkait perebutan hak asuh anak Vanessa Angel dan Bibi Andriansyah, Gala Sky Andriansyah.

Baca juga: Kini Doddy Sudrajat Singgung Barang Vanessa Angel, Pilih Dipakai Mayang Saja, Bicara Soal Kenangan

Ketua Lembaga Perlindungan Anak Indonesia (LPAI), Kak Seto Mulyadi, siap memediasi kedua pihak keluarga demi masa depan pengasuhan Gala Sky dengan penuh kasih sayang.

“Kami sudah mencoba menghubungi kedua belah pihak, agar ada dialog yang lebih ramah. Dan tetap menjunjung tinggi pemenuhan hak anak terhadap ananda Gala Sky,” ujar Ketua LPAI, Kak Seto Mulyadi di Ciamis, Selasa (30/11/2021). 

Menurutnya, saat ini kondisi Gala masih belum stabil setelah ditinggal orangtua, Vanessa Angel dan Bibi Ardiansyah yang meninggal dalam kecelakaan. 

“Mohon jangan sampai terkesan kondisi saat ini jadi ajang perebutan dari kedua belah pihak keluarga (orangtua dan mertua). Kita hargai jerih payah kedua orangtua Gala Sky, ayahanda dan ibundanya yang telah membesarkan buahnya dengan penuh kasih sayang,” katanya.

Jauh dari kesan perebutan hak asuh serta warisan atau hak perwalian. Jauh dari kesan perebutan status kepemilikan dan penutup akses kasih sayang yang kini ditempuh dalam proses hukum di PA.

“Caranya, yakni dengan bertemunya kedua belah pihak dalam suasana sejuk, damai dan penuh kekeluargaan. Kami siap memediasi. Kami menyadari kedua belah pihak pada dasarnya tentu beritikad baik demi masa depan Gala Sky. Sehingga perlu saling komunikasi supaya tidak ada gap,” ungkap Kak Seto yang juga berniat menemui kedua belah pihak keluarga .

Kak Seto berharap, masalah hak asuh Gala Sky tidak terlalu mengemukakan proses hukum saja. Tapi mengutamakan satu hal penting. 

Baca juga: Mayang Ingin Jadi Tante Kaya untuk Gala Sky, Adik Vanessa Angel Singgung Donasi Rumah Buat Gala

“Tapi yang sangat penting adalah masalah psikologis anak,” tambahnya.

Kalau masalahnya bisa dibicarakan dengan baik secara kekeluargaan tentu akan lebih baik. Dan menjadi keputusan keluarga.

“Tentunya dengan tidak mengemukakan proses hukumnya saja. Bagaimana pun juga tentu kedua belah pihak saling menyayangi dan mencintai Gala Sky. Dan tidak menonjolkan kepemilikan atau penutupan akses. Sehingga yang diperlukan tetunya saling komunikasi kedua belah pihak. Dan kami siap memediasi,” harap Kak Seto.

(andri m dani)

Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved