Breaking News:

Kapolda Jabar Sampaikan Pesan ke Nelayan "Kalian Luar Biasa, TOP BGT" Saat HUT ke-71 Polairud

Kapolda Jabar Irjen Pol Suntana, menghadiri peringatan HUT ke-71 Polairud di Aula Mako Ditpolairud Polda Jabar, Jalan Kapten Samadikun, Kota Cirebon

Penulis: Ahmad Imam Baehaqi | Editor: Darajat Arianto
TRIBUNCIREBON.COM/AHMAD IMAM BAEHAQI
Kapolda Jabar, Irjen Pol Suntana, saat menyerahkan secara simbolis asuransi kepada perwakilan nelayan dalam peringatan HUT ke-71 Polairud di Aula Mako Ditpolairud Polda Jabar, Jalan Kapten Samadikun, Kota Cirebon, Rabu (1/12/2021). 

Laporan Wartawan Tribuncirebon.com, Ahmad Imam Baehaqi

TRIBUNJABAR.ID, CIREBON - Kapolda Jabar Irjen Pol Suntana, menghadiri peringatan HUT ke-71 Polairud di Aula Mako Ditpolairud Polda Jabar, Jalan Kapten Samadikun, Kota Cirebon, Rabu (1/12/2021).

Dalam kesempatan itu, Suntana didampingi Dirpolairud Polda Jabar, Kombes Pol Widihandoko, tampak memotong tumpeng da menyerahkan asuransi nelayan.

Asuransi tersebut diberikan secara simbolis kepada perwakilan nelayan Cirebon dan Indramayu yang turut hadir dalam kegiatan itu.

Bahkan, ia mengaku bangga kepada jajaran Ditpolairud Polda Jabar yang menggagas program asuransi bagi nelayan yang hampir setiap hari melaut untuk mencari ikan.

"Saya sangat bangga, lanjutkan program kerja asuransi nelayan ini karena kalian luar biasa dan T.O.P B.G.T," ujar Suntanan saat menyampaikan arahan kepada para personel Ditpolairud Polda Jabar dalam syukuran HUT ke-71 Polairud.

Ia mengatakan, nilai asuransi yang diberikan tidak terlau besar. Namun, bagi masyarakat yang membutuhkan nilau asuransi tersebut sangat besar.

Karenanya, pihaknya mendorong agar program asuransi nelayan tersebut dilanjutkan untuk melindungi para nelayan di Jawa Barat.

Selain itu, keberhasilan Ditpolairud Polda Jabar menggandeng banyak pihak untuk menyalurkan CSR yang bermanfaat bagi masyarakat khususnya nelayan.

"Ini bisa mendorong pihak lain untuk turut serta membantu dan peduli kepada masyarakat yang tinggal di kawasan pesisir," kata Suntana.

Sementara Direktur Polairud Polda Jabar, Kombes Pol Widihandoko, mengatakan, sebanyak 3000 nelayan yang diberikan asuransi pada hari ini.

Menurut dia, hingga kini jumlah nelayan di Jawa Barat yang terkaver asuransi yang digagas jajarannya mencapai 35 ribu orang dan dipastikan bakal bertambah.

Pasalnya, berdasarkan data HSNI Jawa Barat jumlah nelayan di wilayah hukum Polda Jabar mencapai 87 ribu orang dan masih banyak yang belum terkaver asuransi.

"Asuransi ini diberikan karena tingginya risiko kerja para nelayan, sehingga mendapatkan klaim jika mengalami kecelakaan kerja di laut maupun ketika beraktivitas di darat," ujar Widihandoko. (*)

Sumber: Tribun Cirebon
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved