Breaking News:

David da Silva Dikabarkan Akan Direkrut Persib, Lalu Siapa yang Bakal Dilepas Pelatih Robert Albert?

Mantan pemain Persebaya Surabaya, David da Silva dirumorkan akan merapat ke Persib pada putaran kedua BRI Liga 1 2021/2022. Isu ini mencuat setelah

TribunJatim.com/Ndaru Wijayanto
Striker Persebaya Surabaya, David Da Silva 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Ferdyan Adhy Nugraha

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG  - Mantan pemain Persebaya Surabaya, David da Silva dirumorkan akan merapat ke Persib Bandung di putaran kedua BRI Liga 1 2021/2022. Isu ini mencuat usai dua bomber Maung Bandung tak tampil maksimal sejauh ini.

Wander Luiz sejauh ini bermain sebanyak 14 kali dan sudah mencetak gol. Namun yang jadi masalah, Wander hampir selalu kehilangan sentuhan dilaga-laga besar seperti saat menghadapi Bali United, Persija Jakarta, dan Arema FC.

Geoffrey Castillion yang bermain luar biasa di musim lalu terlihat cukup kesulitan untuk mengembalikan kondisi fisiknya. Pemain asal Belanda itu sudah bermain 11 kali dan hanya berhasil menceploskan tiga gol saja.

Menurut catatan transfermarkt, David bermain di Liga Super Malaysia bersama Terengganu FC. Musim ini, dia mencatatkan 15 kali penampilan dan mencetak tujuh gol.

Jumlah tersebut jauh menurun kala dia masih berseragam Persebaya Surabaya dari musim 2018 sampai 2019. Tiga musim di tim berjuluk Bajul Ijo, David mencatatkan 35 gol dan satu assist.

Dari tiga musim membela Persebaya, catatan gol yang diciptakan oleh pemain asal Brasil itu selalu dua digit. Terkecuali pada musim 2020 yang memang dihentikan karena pandemi Covid-19.

Lalu, apakah David akan cocok dengan permainan Persib?.

Persib sejak musim lalu selalu menerapkan formasi 4-4-2 dengan dua striker yang memiliki naluri gol tinggi. Selain itu, Robert Alberts selaku pelatih selalu menggunakan striker yang memilki postur tubuh tinggi.

Jika berbicara dua poin di atas, David masuk kriteria Robert. Dia memiliki naluri gol tinggi terbukti dari empag musim terakhir yang sudah mencetak 42 gol. Dia pun memiliki postur cukup menjulang yakni 1,8 meter.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved