Breaking News:

UMK 2022

Wakil Gubenur Berencana Temui Massa Buruh di Gedung Sate, Buruh Hanya Mau Bertemu Sosok Ini

Semula Panglima Santri dijadwalkan akan menemui buruh yang berunjuk rasa di Gedung Sate.

Tribun Jabar/Muhamad Nandri Prilatama
Massa buruh berunjuk rasa di depan Gedung Sate, Selasa (30/11/2021). 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Muhamad Nandri Prilatama

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Ketua SPSI Jawa Barat, Roy Jinto mengaku kecewa atas ketidakhadiran Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil untuk menemui massa buruh yang berunjuk rasa di Gedung Sate, Selasa (30/11/2021).

"Ya, kami sangat kecewa sekali bahwa Gubernur tak bisa menemui kami dan justru mengutus wakilnya. Kami hanya ingin Ridwan Kamil menemui kami," katanya, di Gedung Sate

Berdasarkan informasi yang diterima, Ridwan Kamil sedang ada acara di Kabupaten Bogor tepatnya di wilayah Sentul untuk menanam pohon dan kopdar bersama bupati/wali kota se-Jabar. 

Penetapan UMK 2022 ini menunggu tandatangan dari Ridwan Kamil yang telah mendapatkan rekomendasi UMK dari setiap kabupaten/kota se-Jabar.

Ketua SPSI Jabar, Roy Jinto sempat menyebut ada sekitar 16-18 kota/kabupaten yang di atas PP 36, termasuk Kota Bandung 3,12 persen hingga Majalengka 18 persen. 

Ridwan Kamil mengutus Wakil Gubernur Uu Ruzhanul Ulum, atau sang Panglima Santri untuk menemui buruh yang berunjuk rasa di depan Gedung Sate.

Pengamanan lebih ketat pun sudah dilakukan oleh aparat kepolisian dengan menerapkan kawat-kawat berduri mengelilingi pagar depan.

Pasalnya, pada hari kemarin sempat ada insiden yang mana para buruh mampu menjebol pagar Gedung Sate.

Siang tadi, situasi di depan Gedung Sate pun masih terlihat sepi dengan belum sepenuhnya massa buruh yang berdatangan dari berbagai wilayah.

Pada hari pertama unjuk rasa kemarin, massa buruh ingin sekali bertemu dengan Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil

Di hari kedua ini, berdasarkan informasi, Ridwan Kamil tengah ada acara penanaman pohon dan kopdar bersama para bupati dan wali kota se-Jabar di wilayah Sentul, Bogor.

Rencananya, Wakil Gubernur Jabar, Uu Rhuzanul Ulum bakal memberikan konferensi pers dan menemui para buruh yang berunjuk rasa.

Hari kedua unjuk rasa di Gedung Sate ini aparat kepolisian mengerahkan sebanyak 800 persknel dari Polrestabes Bandung dan jajaran Polda Jabar. 

"Kami telah pasang barier pembatas dengan kawat berduri sesuai standar guna menghalau massa aksi. Semoga unras hari ini bisa berjalan damai dan kondusif," kata Kapolrestabes Bandung, Kombes Pol Aswin Sipayung.

Baca juga: BURUH Kepung Gedung Sate, Ridwan Kamil Utus Panglima Santri Temui Pendemo, Dia Lagi di Sini

Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved