Breaking News:

Sosok yang Pernah Melatih eks Pemain MU ini Bikin Madura United Gahar, Siap Melumat Persib Bandung

pelatih Madura United Fabio Araujo Lefundes berpengaruh besar pada performa tim di Liga 1. Dia pernah latih eks Manchester United, Marouane Fellaini.

Penulis: Cipta Permana | Editor: Mega Nugraha
Tribun Jabar/Deni Denaswara
Selebrasi Jaimerson da Silva setelah menjebol gawang PSS Sleman. Madura United menang 2-1 di laga perdana Grup C Piala Menpora. 

Laporan wartawan TribunJabar.id, Cipta Permana.

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Sosok pelatih Madura United Fabio Araujo Lefundes berpengaruh besar terhadap performa tim di Liga 1. Dia pernah melatih eks pemain Manchester United, Marouane Fellaini .

Madura United akan melawan Persib Bandung dalam lanjutan Liga 1 pada Sabtu (4/11/2021). Sebelumnya Fabio Araujo Lefundes menggantikan Rahmad Darmawan.

Kehadiran Fabio Araujo Lefundes juga dibarengi dengan dua asistennya yaitu, Osvaldo Lessa Filho dan Claudio Daniel de Oliviera Lazuardi.

Bersama tangan dingin pelatih kelahiran Rio de Janeiro, Brasil tersebut, Fachrudin Aryanto dan kawan-kawan mampu tampil impresif dan meraih dua kemenangan beruntun dan satu kekalahan dari tiga laga yang dijalaninya.

Baca juga: Inilah 2 Syarat Persib Bandung Kembali ke Puncak Klasemen Liga 1, Tidak Hanya Sekedar Menang

Meski baru mencicipi Liga 1 Indonesia, namun rekam jejak Fabio Araujo Lefundes tidak dapat dipandang sebelah mata.

Pasalnya, selain pernah menjadi asisten pelatih di klub kasta kedua Brasil, Botafogo, dia juga kantongi linsensi kepelatihan UEFA Pro.

Dia juga berkali-kali merasakan ketatnya persaingan di ajang Liga Champions Asia 2013 bersama tim raksasa Korea Selatan atau K-League, Jeonbuk Hyundai.
Prestasi Fabio bersama tim ini meraih satu gelar Liga Champions Asia dan tiga gelar Juara K-League.

Karir sebagai pelatih asing di benua Asia pun cukup lama dilalui oleh Fabio. Ia pernah menjadi asisten pelatih salah satu klub divisi utama di kompetisi Arab Saudi yaitu Al-Read.

Kemudian, pada 2017 lalu, dia hijrah membela klub juara empat kali Liga Super China, Shandong Taishan Football Club, yang juga dikenal dengan SD Luneng. Sang pelatih menjadi asisten dari manajer bernama besar, Xiaopeng Li.

Baca juga: Buruh dari Sumedang dan Bandung Menuju Gedung Sate, Lalu Lintas di Jalur Bandung-Garut Macet Parah

Halaman
12
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved