Breaking News:

Revitalisasi Gagal, Pemkot Cimahi Anggarkan Dana Sebesar Ini Untuk Perawatan Stadion Sangkuriang

Revitalisasi Stadion Sangkuriang dipastikan gagal dilakukan tahun ini. Padahal anggaran revitalisasi ini bantuan pemprov yang dibagi dalam dua tahap

Tribunjabar.id
Stadion Sangkuriang Cimahi 

Laporan wartawan Tribunjabar.id, Kemal Setia Permana

TRIBUNJABAR.ID, CIMAHI - Revitalisasi Stadion Sangkuriang dipastikan gagal dilakukan tahun ini.

Padahal anggaran revitalisasi ini merupakan bantuan provinsi (Banprov) yang dibagi dalam dua tahap.

Tahap pertama Rp 110 miliar dan tahap kedua Rp 267 miliar.

Plt Wali Kota Cimahi Ngatiyana sangat menyesalkan gagalnya revitalisasi Stadion Sangkuriang padahal ia sudah mengingatkan dinas terkait agar segera mengambil langkah normatif untuk lelang revitalisasi sejak awal tahun.

"Akhirnya sekarang gagal lelang. Dalam waktu yang singkat, November sampai Desember, apa mampu dapat diselesaikan?" ujar Ngatiyana, Selasa (30/11/2021).

Ngatiyana mengatakan bahwa Stadion Sangkuriang merupakan ikon penting  bagi masyarakat Kota Cimahi. Untuk itu ia meminta maaf kepada warga Cimahi.

"Saya sebenarnya sudah jauh-jauh hari menegaskan kepada dinas terkait untuk diselesaikan secara terbuka, jangan ada yang ditutup-tutupi," katanya.

Sebagai ganti dari kegagalan ini, Ngatiyana menegaskan sementara ini  akan menggunakan anggaran APBD sebesar Rp10 miliar yang akan dipergunakan untuk perawatan. 

"Agar masyarakat tidak kecewa, dan nanti memiliki stadion yang layak pakai, pemerintah  akan melakukan perbaikan-perbaikan, di antaranya tribun, benteng, rumput dan drainasenya," ujar Ngatiyana sambil menegaskan tidak akan membongkar GOR Sangkuriang. 

Baca juga: Anggota DPRD Cimahi Khawatir Anggaran Pembangunan Stadion Sangkuriang Tak Akan Turun Tahun Depan

Halaman
12
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved