Breaking News:

Reuni 212 Belum Dapat Izin dari Polisi, Acara Pindah ke Masjid Az Zikra Sentul

Ramadhan juga tak mengetahui apakah pihak panitia reuni 212 telah mengirimkan surat pemberitahuan kepada Polres setempat.

Editor: Ravianto
TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN
Umat muslim mengikuti aksi reuni 212 di Kawasan Jalan MH Thamrin, Jakarta, Minggu (2/12/2018). Aksi tersebut sebagai reuni akbar setahun aksi 212. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Igman Ibrahim

TRIBUNJABAR.ID, JAKARTA - Kabag Penum Divisi Humas Polri Kombes Pol Ahmad Ramadhan menyampaikan pihaknya masih belum menerbitkan izin keramaian kegiatan reuni 212 yang direncanakan akan berlangsung di Masjid Az Zikra Sentul, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

"Sampai sejauh ini kami belum mendapatkan informasi tentang itu," kata Ramadhan di Mabes Polri, Jakarta, Selasa (30/11/2021).

Ramadhan juga tak mengetahui apakah pihak panitia reuni 212 telah mengirimkan surat pemberitahuan kepada Polres setempat.

Sebab hingga saat ini, pihaknya belum menerima surat pemberitahuan kegiatan.

"Kita mau tanya dulu, apakah pemberitahuan itu sudah diterima oleh Polres setempat dan tentu Polres melihat kegiatan apa yang dilakukan. Kegiatan yang dilakukan itu tempatnya di mana, tentu akan dipelajari dulu," ungkapnya.

Lebih lanjut, Ramadhan menyampaikan jika nantinya pihak penyelenggara reuni telah memberikan surat pemberitahuan, Polri akan meneliti terlebih dahulu.

Baca juga: Ridwan Kamil Tak Izinkan Rencana Aksi 212 di Masjid Az Zikra Bogor, Minta Ditunda Saja

"Setelah dilakukan analisa, apakah diberikan izin keramaian nanti akan kami sampaikan," ujarnya.

Diberitakan sebelumnya, Panitia Reuni 212 resmi membatalkan acara Reuni 212 di Patung Kuda Arjuna Wijaya pada 2 Desember 2021 besok.

Acara yang mengundang ribuan umat islam itu tak memperoleh izin dan rekomendasi hingga h-3 acara.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved