Breaking News:

Proyek Perbaikan Jalan Rp 177 M di KBB Diwarnai Pemalakan Hingga Kecelakaan

Perbaikan jalan di Kabupaten Bandung Barat sepanjang 72 kilometer di daerah selatan, rawan kriminalitas dan kecelakaan.

Penulis: Hilman Kamaludin | Editor: Mega Nugraha
Tribun Jabar / Hilman Kamaludin
Proyek perbaikan di Kabupaten Bandung Barat 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Hilman Kamaludin

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG BARAT - Perbaikan jalan di Kabupaten Bandung Barat sepanjang 72 kilometer di daerah selatan, rawan kriminalitas dan kecelakaan.

Kondisi itu terutama di daerah Kecamatan Cililin, KBB.

Pemkab Bandung Barat melakukan peningkatan kualitas jalan sepanjang total 72 kilometer di wilayah selatan KBB yang dibagi menjadi dua paket pengerjaan.

Yakni sepanjang 52,5 km dari Selacau-Cililin, Cililin-Sindangkerta, Sindangkerta-Celak, Celak-Gununghalu, Bunijaya-Cilangari, Cilangari-Cisokan, dengan biaya Rp 177 miliar.

Baca juga: Panglima Santri Utusan Gubernur Jabar Itu Disoraki, Ditolak Massa Buruh di Gedung Sate

Kemudian paket pengerjaan yang kedua yakni untuk jalan sepanjang 19,5 kilometer dari Rancapanggung-Cijenuk, Cijenuk-Sarinagen, dan Sarinagen-Baranangsiang, dengan anggaran senilai Rp 78 miliar.

"Kondisi saat ini dari Jalan Cililin maupun Cihampelas, sejak tiga bulan yang lalu ada perbaikan jalan. Di sini rawan kecelakaan karena rambu-rambu sangat minim, jadi untuk lakalantas dalam satu bulan sudah lebih dari satu kali," ujar Kapolsek Cililin, AKP Deni Nurcahyadi di Mapolsek Cililin, Selasa (30/11/2021).

Ia mengatakan, kecelakaan lalu lintas tersebut terjadi di ruas Jalan Selacau-Cililin setelah satu orang pengendara motor mengalami kecelakaan tunggal karena menabrak beton jalan yang sedang dilakukan pengecoran.

"Ada seorang pengendara motor yang menggunakan motor ninja mengalami kecelakaan setelah menabrak coran. Kecelakaan ini langsung diambil alih oleh anggota Satlantas Polres Cimahi," katanya.

Terkait aksi kriminalitas, kata dia, sejauh ini sudah terjadi tiga kali dalam kurun waktu tiga bulan. Dalam kasus ini semuanya melibatkan petugas pengatur buka tutup jalan dan pengendara motor maupun mobil yang melintas di ruas jalan tersebut.

Baca juga: Ribuan ASN Masuk Daftar Penerima Bansos, Bupati Cirebon Minta Dinsos Segera Perbaiki DTKS

Halaman
12
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved