Monyet Liar Acak-acak Dapur Warga Kuningan, Diusir, Lari Susuri Kabel Listrik, Lalu Begini Akhirnya

Seekor monyet ekor panjang tewas tersengat listrik di jalur instalasi listrik di Kampung Salahonje, Kelurahan Citangtu, Kecamatan Kuningan, Jawa Barat

Penulis: Ahmad Ripai | Editor: Hermawan Aksan
Monyet Liar Acak-acak Dapur Warga Kuningan, Diusir, Lari Susuri Kabel Listrik, Lalu Begini Akhirnya
Tribun Jabar
Monyet liar tewas tersetrum aliran listri setelah meresahkan warga Kampung Salahonje, Kelurahan Citangtu, Kecamatan/Kabupaten Kuningan, Jawa Barat.

Laporan Kontributor Kuningan, Ahmad Ripai

TRIBUNJABAR.ID,KUNINGAN - Seekor monyet ekor panjang tewas tersengat listrik di jalur instalasi listrik di Kampung Salahonje, Kelurahan Citangtu, Kecamatan Kuningan, Jawa Barat.

Monyet ekor panjang yang masih menggelantung itu sebelumnya membuat keresahan lingkungan masyarakat sekitar.

"Iya, monyet ekor panjang itu tewas kesetrum setelah gangguan warga. Seperti mengacak-acak dapur rumah warga, untuk mencari makanan," kata Wawan, warga setempat, Selasa (30/11/2021).

Menurut Wawan, sebelumnya monyet itu diusir warga dan kemudian lari ke atas menyusuri kabel listrik, hingga akhirnya tewas bergelantung.

"Sebenarnya tadi itu banyak monyet yang berada di permukiman warga. Terus ada beberapa kelompok monyet tadi lari ke kabel hingga tewas kesetrum," katanya.

Kejadian sama monyet liar itu terlihat riang saat berada di bangunan sekolah di Kecamatan Garawangi.

"Ya, monyet masuk permukiman itu sering, Kang. Apalagi dengan bangunan sekolah itu sudah menjadi tempat bermainnya monyet tersebut," kata Jajang, warga Kecamatan Garawangi.

Secara terpisah, Kepala UPT Damkar Kuningan, Khadafi, mengatakan, gangguan hewan primata di sejumlah daerah sering terjadi.

"Gangguan monyet liar masuk ke permukiman warga itu sering terjadi. Dari pengalaman itu, kami hanya bermohon kepada warga untuk bersikap cuek dan tidak memberikan makanan apa pun kepada monyet tersebut," katanya.

Jika terjadi gangguan akibat serangan hewan primata tersebut, kata Khadafi, petugas Damkar Kuningan siap memberikan pelayanan kepada masyarakat.

"Iya, jika kemungkinan terjadi adanya gangguan hewan liar. Terutama monyet yang sering ditemukan di warga, masyarakat jangan sungkan untuk melaporkan kejadian tersebut kepada kami," katanya. (*)

Sumber: Tribun Jabar
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved